“Alhamdulillah ada tiga provinsi yang akan dialokasikan formasi CPNS pada tahun 2016 ini, yaitu Provinsi Papua, Papua Barat dan Provinsi Kalimantan Utara yang merupakan daerah otonomi baru,” kata Badrun.

Dia mengatakan telah men­jalin komunikasi dengan Ke­menterian PANRB. Dia bilang, pem erintah provinsi telah melakukan analisis jabatan dan diusulkan ke Kementeri­an PANRB.

BACA JUGA :  Lanjutkan Program Nasional, PAN Kota Bogor dan Gerindra Koalisi Jelang Pilkada 2024

Kementerian PANRB send­iri menginginkan supaya Ka­limantan Utara menjadi pilot project penataan birokrasi. «Ini ada SMS dari teman-teman Kemenetrian PANRB bahwa di Kalimantan Utara nantinya akan menjadi pilot project,” tambah dia.

Dia menambahkan, pemer­intah provinsi telah mengu­sulkan jumlah beserta alo­kasi yang diperlukan. Dia bersyukur Kalimantan Utara mendapatkan perlakuan khu­sus lantaran provinsi ini berba­tasan dengan negara tetangga.

BACA JUGA :  Kolaborasi Antisipasi Krisis Iklim Melalui Penanaman Pohon di Wilayah Kabupaten Bogor

“Kemarin sudah ada data-datanya terkait kuota formasi yang diajukan, hanya saja tinggal tindak lanjut daripada data-data itu. Mudah-mudah­an ajuan kita dapat terpenuhi semuanya,” kata dia. (Yuska Apitya Aji)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================