XPB_791563_HiResHOCKENHEIM, TODAY— Rio Haryanto yang membe­la tim Manor Racing memu­lai balap dari posisi ke-19. Pebalap nasional pertama di ajang balap jet darat ini naik satu posisi dari hasil kualifikasi.

Sirkuit sudah mulai steril. Kini tinggal tersisa para pebalap yang ada di balik kemudi masing-mas­ing berkonsentrasi untuk memulai seri ke-12 kompe­tisi tahun ini.

Para pebalap telah berada di lintasan sirkuit Hockenheimring. Pebalap tuan rumah, Nico Rosberg berada di pole position. Tentunya dia akan ber­harap memenangkan seri grand prix ini agar bisa berada di atas rekannya, Lewis Hamilton, di puncak klasemen. Dan, berikut adalah susunan tiga grid terdepan dalam GP Jer­man.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Sehari sebelumnya, Rio Haryanto menempati posisi ke-20 dalam kuali­fikasi GP Jerman. Meski begitu, Rio sangat senang dengan catatan waktu yang dibuatnya dalam kualifikasi.

Rio memang lang­sung tersisih di Q1 dalam kualifikasi GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Sabtu (30/7/2016). Pebalap Man­or Racing itu mencatat waktu 1 menit 16,977 detik.

Akan tetapi, catatan waktu Rio itu tak terpaut jauh dari pebalap-pebalap lain yang di atasnya. Dia hanya berselisih kurang dari satu detik dari Este­ban Gutierrez, yang men­empati posisi kedelapan.

“Sangat senang. Kami bisa membuat peningka­tan setiap kali kami keluar dari garasi hari ini. Catatan waktu di antara para pe­balap sangat ketat hari ini,” ujar Rio dalam rilis yang diterima, kemarin.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

“Saya kira kami telah melakukan pekerjaan yang baik secara keseluruhan dan saya merasa telah me­langkah maju di sini. Se­lain itu, kami telah mem­buat beberapa perbaikan yang bagus baru-baru ini dan saya pikir kami meli­hat manfaatnya hari ini,” tambahnya.

“Kami berhasil untuk tetap berada di depan Sau­ber dan saya dalam posisi yang lebih baik untuk start. Laju balapan kami terlihat bagus, jadi saya berharap kami dapat memiliki bala­pan yang bagus,” kata Rio. (Alfian M|net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================