Untitled-20BANDUNG, TODAY-Tak melulu pela­tih yang memiliki beban besar untuk mengantarkan anak-anak asuhnya memenangkan pertandingan. Asisten pelatih pun sama saja, bahkan ikut murung bila tim yang ditukanginya kalah.

Seperti diakui oleh asisten pelatih Persib Bandung, Herri Setiawan. Pria yang karib disapa Jose ini bahkan ogah keluar rumah jika Persib menuai hasil buruk.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

“Iya saya bahkan enggak keluar rumah kalau kalah,” ucap Jose.

Pasalnya, Jose selalu mendapat pertanyaan dari tetangga apabila Atep dkk tak mampu menunjukkan permainan ter­baiknya. Karena itu, dia memilih introspeksi secara pribadi.

“Orang-orang kan nanyain kenapa kalah, saya susah menjawabnya karena memang ha­rus dijawab di lapangan dengan permainan bagus pada pertandingan selanjutnya,” pa­parnya.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Bukan hanya tetangga, istri dan anak-anaknya pun terkadang meminta pendapat Jose ketika Persib kalah. Dia mengaku enggan mendapatkan kembali pertanyaan-pertan­yaan itu. Artinya, Persib wajib meraih hasil positif pada partai-partai selanjutnya.

“Saya sih cuma jawabnya gini ‘ke depan akan diperbaiki’ untungnya mereka mengerti. Tapi laga-laga selanjutnya enggak boleh kalah lagi,” pungkasnya. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================