orginal_juara_1_(4)JAKARTA, TODAY-Pelatih timnas Indonesia U-19, Edu­ard Tjong mengatakan su­dah menemukan lawan uji coba internasional kedua untuk timnya. Hal tersebut dilakukan guna menambah kemampuan pemain yang diasuhnya sebelum mengi­kuti Piala AFF U-19 di Viet­nam 11-24 September men­datang.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Edu tersebut sudah memastikan skuat Ga­ruda Muda akan bertanding melawan Filipina, namun ketika itu ia belum menentu­kan kapan tanggal bermain­nya. Kini mantan arsitek PS TNI tersebut menuturkan lawan uji coba internasional kedua untuk timnas U-19 adalah Singapura.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

“Kami berencana ber­tanding dengan Filipina 18 Agustus, kemudian lawan Singapura 20 Agustus. Tem­patnya di Stadion Magu­woharjo,” kata Edu setelah berlatih di Lapangan Na­tional Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, Senin (1/8).

Lebih lanjut, Edu me­nyatakan sehabis mela­koni kedua pertandingan tersebut, berkeinginan melakukan satu kali uji coba internasional lainnya. Namun, ia berharap anak asuhannya melangsungkan laga tersebut tidak di Indo­nesia.

“Kami harapkan setelah itu langsung uji coba ke luar negeri. Bisa saja melawan Malaysia. Kami ingin atmos­fer Piala AFF sudah ada,” ujarnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

“Tapi semua keputusan ini kami serahkan kepada federasi. Jadi kami harus terlebih dahulu menunggu kabar dari federasi tentang hal ini,” ia menambahkan.

Timnas U-19 akan ter­lebih dahulu beruji coba dengan dua tim lokal yakni melawan PPLM serta PON DKI Jakarta di Lapangan NYTC, Depok pada 5 dan 7 Agustus. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================