saaOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Sebanyak 750 atlet dari 34 Provinsi di ta­nah air akan berlaga di Pakan­sari Cibinong Raya (Pacira).

Semua duta olahraga dari berbagai daerah ditanah air itu bertanding pada tiga ca­bang olahraga PON XIX Jabar 2016 yang dipusatkan di Kabu­paten Bogor seperti Sepakbola, Drum Band dan Atletik.

Ketua Panitia Lokal PON XIX Jabar 2016 venue Kabupat­en Bogor, Wawan Darmawan mengatakan, dari 750 atlet tersebut, ada sekitar 98 atlet Kontingen Jawa Barat berlaga di venue yang ada di Kabupaten Bogor. Untuk sepakbola (25 at­let) Drum Band (25 atlet) dan Atletik (48 atlet).

“Semua tahapan persiapan dan pekerjaan di Panitia Lokal sudah berjalan maksimal. Inti­nya sebagai Panlok, kami ingin jadi bagian dari sejarah kesuk­sesan perheatan PON XIX Jabar 2016 sebagai ajang PON terbaik sepanjang masa,” tukas Wawan Darmawan.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

Dalam kesempatan yang sama, kata Wawan, untuk jad­wal pertandingan tiga cabor yang dipusatkan di Pacira sudah tidak ada masalah.

Pertandingan Sepakbola akan digelar dari tanggal 14-18 September 2016 di Stadion Pacira. Sementara untuk ca­bor Drum Band dilangsungkan di Stadion Pacira, Gedung Kes­enian dan Jalan Lingkar Stadion dari 14–22 September 2016.

Untuk semua pertandingan Atletik akan dilangsungkan dari 22-28 September 2016 dan di­pusatkan di Stadion Pacira ser­ta Jalan Lingkar Stadion.

“Semua jadwal pelaksanaan dan lokasi pertandingan diten­tukan oleh PB PON dan Peng­prov cabor masing masing. Kami di Panlok menyediakan fasilitas pertandingan dan fasil­itas pendukung lainnya ,” tun­tas Wawan Darmawan.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Waspadai Thailand di Thomas Cup 2024

Sementara itu, Ketua Bidang Humas dan Media KONI Kabu­paten Bogor, Erwin Suriana menegaskan, KONI Kabupaten Bogor siap jadi bagian kesuk­sesan pelaksanaan event olah­raga terbesar di tanah air.

“Selama ini KONI terus melakukan sinergi dengan semua elemen di PB PON, Pengprov, SUB PON dan Panitia Lokal yang ada di Kabupaten Bogor,” beber Erwin.

Sukses tidaknya ajang PON di Kabupaten Bogor, kata Erwin berpengaruh besar pada citra Kabupaten Bogor yang menjadi host Porda XIII Jabar 2018 men­datang

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================