Untitled-13BERBAGAI program perbaikkan di janjikan oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti ketika melakukan kegiatan minggon keliling di Kecamatan Jasinga, seperti ada nya peningkatan jalan raya Jasinga menuju Kecamatan Tenjo dengan betonisasi kemudian ada penambahan sarana dan prasarana bidang pendidikan dan rehab puskesmas Jasinga.

Manfaat kegia­tan minggon keliling saya bisa meng­etahui betul apakah program yang di­kucurkan oleh Pemerintah berjalan apa tidak sehingga manfaatnya dirasakan betul oleh masyarakat,” kata Yanti, kemarin.

Terkait masalah in­frastruktur jalan di Kecamatan Jasinga, Bupati Bogor men­gatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sudah men­galokasikan anggaran untuk peningkatan jalan raya Jasinga menuju Kecamata Tenjo den­gan betonisasi, hal tersebut perlu dilakukan karena salah satu akses menuju ke Kabu­paten Lebak, Provinsi Banten.

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor Ikuti Rakornas Pencegahan Korupsi Daerah dan Peluncuran MCP di KPK

“Tahun lalu Pemerintah Daerah sudah melakukan peningkatan jalan jasinga-ten­jo sepanjang 2 kilometer dan tahun ini 4 kilometer di lan­jutkan kemudian tahun depan 4 kilometer pun tetap dilan­jutkan sehingga jalan sepan­jang 10 kilometer akan beton semuanya agar orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Bogor dari Provinsi Banten akan ngageleser,”katanya

BACA JUGA :  Jadi Beban APBD Kota Bogor, Komisi III Pertanyakan Urgensi Kantor Pemerintahan Baru

Rendahnya angka rata-rata lama sekolah di Kecamatan Jasinga yang baru mencapai 6,70 tahun,membuat Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor berjanji akan menambah sarana prasarana pendidikan, karena saat ada ketidakseim­bangan antara rombongan belajar dan ruang belajar,akan tetapi secara bertahap akan segera di selesaikan khususnya di Kecamatan Jasinga.

============================================================
============================================================
============================================================