NEYMARJRRIO, TODAY—Timnas Brasil ditahan imbang tanpa gol oleh Afrika Selatan pada laga perdana Grup A ca­bang sepak bola Olimpiade 2016 Rio yang berlangsung di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Kamis (4/8/2016) sore waktu setempat.

Brasil yang tidak pernah memenangi medali emas Olimpiade cabang sepak bola, memulai laga dengan menurunkan Neymar, penyerang baru Manchester City Gabriel Jesus, dan Gabriel Barbosa yang sedang menjadi incaran sejumlah klub Eropa.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 30 April 2024

Namun, timnas Afrika Selatan yang tidak memiliki pemain terkenal mampu mengimbangi permainan Brasil. Bahkan ketika ketika Afsel tampil dengan 10 pemain setelah Mothobi Mvala di awal babak kedua, Brasil tetap tidak mampu mencetak gol.

“Itulah sepak bola. Terkadang bola tidak mau ma­suk ke gawang,” ujar Barbosa usai pertandingan sep­erti dikutip dari Reuters.

Neymar memiliki dua peluang emas, tapi berhasil digagalkan kiper Itumeleng Khune. Sekitar 69 ribu su­porter Brasil mencemooh tim besutan Rogerio Micale usai pertandingan.

BACA JUGA :  Bakwan Jagung Udang, Menu Makan Sederhana yang Praktis

Hasil yang diraih Brasil tidak terlalu buruk. Pasal­nya, rival abadi Selecao, Argentina, dikalahkan Portu­gal 0-2 pada pertandingan Grup D di Estadio Olim­pico Joao Havelange. Ini merupakan kekalahan pertama timnas Ar­gentina di Olimpiade sejak 2004.

Pertandingan lainnya di Grup A yang memper­temukan Denmark melawan Irak juga berakhir imbang tanpa gol. (alfian m|cnn)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================