Kala itu ia mengatakan in­gin mewujudkan mimpi untuk menjadi atlet angkat besi ter­baik di ajang Olimpiade. “PON sudah, SEA Games sudah, Ke­juaraan Dunia sudah, satu lagi yang saya impikan yaitu med­ali emas di Olimpiade yang selama ini belum pernah saya ikuti,” katanya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menegaskan Sri Wa­hyuni akan mendapatkan bo­nus Rp2 Miliar atas keberhasi­lannya merebut medali perak di Oimpiade 2016 dari ajang Angkat Besi 48 KG.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sup Kimlo Kulit Tahu untuk Menu Makan Malam yang Lezat dan Segar

“Selamat ya Yuni, bonus dari pemerintah sebesar Rp2 miliar telah menjadi hakmu,” kata Imam seusai menyaksi­kan pertandingan di Riocen­tro Paviliun 2.

Sebelum kontingen In­donesia berangkat ke Rio De Janeiro, Kemenpora menjanji­kan peningkatan bonus untuk Olimpian yang berhasil mere­but medali. Perebut medali emas akan mendapatkan Rp5 miliar, perak Rp2 miliar, dan perunggu Rp1 miliar.

Imam juga mengharap­kan keberhasilan Sri Wahyuni meraih perak dapat menam­bah semangat juang rekan-rekannya. Peluang menambah medali, kata Imam, masih ter­buka lebar karena Olimpiade baru dimulai sehari. “Bukan hanya dari angkat besi, saya tetap optimistis ada tambahan medali bagi Indonesia pada cabang lainnya,” ujar Imam.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

“Yuni pasti menjadi peny­emangat baru bagi atlet lainnya untuk meraih yg lebih baik. Yuni ini masih muda dan produktif sehingga saya yakin untuk Olim­piade berikutnya akan mening­katkan raihan medali,” tandas­nya. (Yuska Apitya)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================