Untitled-5Pada awal Agustus 2016 ini Daihatsu menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan merilis produk LCGC MPV Si­gra. Di pasar, mobil ini harus berbagi pasar dengan Datsun Go+ yang telah terlebih dahu­lu mengaspal.

Apa yang di­tawarkan oleh Daihatsu Sigra sebagai pen­datang baru? Sigra hadir dengan mengu­sung dua var­ian mesin yakni 1KR-VE 1.0-liter tiga silinder dan 3NR-VE 1.2-liter empat silinder. Berbe­da dengan Dat­sun Go+ yang hanya mengu­sung satu var­ian mesin yakni 1.2-liter, tiga silinder.

Dari spesifika­si yang diusung, di atas kertas mesin Daihatsu Sigra tentu lebih unggul ketimbang Dat­sun Go+. Ada beberapa hal yang membuat mesin Sigra lebih unggul. Dengan men­gusung mesin empat silinder, Daihatsu Sigra mampu meng­hadirkan kenyamanan sua­sana yang lebih di dalam ka­bin ketimbang mesin Datsun Go+ yang tiga silinder karena mesin tiga silinder lebih be­sar getaran dan noise yang dihasilkan.

Selain itu, tenaga yang di­hasilkan mesin Sigra diklaim mencapai 88 PS dan torsi 108 Nm. Ini lebih besar ketim­bang mesin Datsun GO+ yang hanya 65 PS serta torsi 104 Nm.

============================================================
============================================================
============================================================