evan-dimas-indonesia_1xzp96jtat3yw1rwrtrzer4tqkJAKARTA, TODAY-PSSI optimistis timnas Indone­sia bisa bersaing di Grup A Piala AFF 2016. Mereka juga yakin, ‘Merah-Putih’ mam­pu lolos ke babak semifinal.

“Grup A bisa dibilang grup maut karena diisi oleh tim-tim kuat, Thailand dan Filipina. Tapi, kami tetap yakin, timnas bisa melewati fase grup (lolos ke semifinal, red),” ujar Sekjen PSSI, Az­wan Karim, saat dihubungi, Sabtu (6/8) lalu.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

Selain bersama Thailand dan Filipina, Indonesia juga tergabung bersama Singa­pura. Inilah yang kemudian membuat Indonesia disebut berada di “Grup Neraka”.

Pelatih timnas Indone­sia, Alfred Riedl, sempat menargetkan Indonesia bisa juara Piala AFF. Namun, kini dia memasang target re­alistis, yakni lolos dari fase grup lebih dulu.

“Kami yakin timnas akan bekerja keras dan berusaha maksimal untuk bisa meng­hadapi mereka dengan wak­tu yang ada,” ucap Azwan lagi.

BACA JUGA :  Buka Kejuaraan Tarung Derajat, Hery Antasari : Sarana Pembinaan Generasi Muda

Sebelum tampil di Piala AFF 2016, PSSI menjadwal­kan timnas melakoni ujitand­ing melawan Malaysia pada 6 September. PSSI juga tengah menjalin komunikasi dengan Vietnam sebagai lawan uji­coba timnas berikutnya.

“Mereka sudah menawarkan ujicoba home and away. Tapi, kami masih berkomunikasi lebih dulu dengan tim pelatih,” kata Azwan. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================