Alfred-RiedlCIBINONG,TODAY-Tim sepakbola nasional (Timnas Senior) yang diarsiteki Alfred Riedl, rencananya mulai besok (hari ini,red) melaku­kan seleksi bagi para pemainnya di Stadion Pakansari Cibinong Raya (pacira).

Timnas besutan Alfred Riedl tersebut akan mengikuti event Asean Football Federation (AFF) Cup 2016 di Myanmar dan Filipina mulai 19 November hingga 17 Desember 2016.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Ka­dispora Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli, seleksi dan pemusatan latihan rencananya digelar di Stadion Pacira, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pemusatan latihan dilakukan pada 8-11 Agustus (gelombang 1) dan 15-18 Agustus (gelombang 2).

Riedl sendiri telah memanggil sekitar 47 pemain di Training Center (TC) Agustus ini. Sta­tus para pemain tersebut masih dalam tahap seleksi . Riedl membagi dua gelombang saat TC nanti.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

Riedl sendiri selama ini sudah tidak asing lagi dengan Stadion Pacira, karena ia sudah bebera­pa kali melihat pertandingan TSC yang digelar di Stadion Pacira yang jadi home base PS TNI.

“Untuk kepentingan bang­sa dan negara, kami sangat bangga dengan keputusan PSSI menggunakan Stadion Pacira untuk seleksi dan TC Timnas Se­nior untuk ajang AFF 2016,” ujar Yusuf.

Yusdal berharap, dengan digelarnya seleksi dan TC tim­nas senior untuk ajang AFF 2016, minimal harus jadi motivasi bagi dunia sepakbola di Kabupaten Bo­gor khususnya Persikabo.

Seperti diketahui, Training Center (TC) atau pemusatan lati­han timnas senior Indonesia gel­ombang pertama telah dimulai. 24 pemain yang dipanggil sudah tiba di Hotel Lor In, Sentul, Jawa Barat, Senin (8/8).

BACA JUGA :  Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Bogor Cup II 2024, Persiapan Menuju Porprov 2026

Namun dari 24 pemain yang dipanggil, ada sedikit peruba­han. Syahrizal digantikan oleh Wanda Syahputra. Pemain Mitra Kukar itu belakangan diketahui mengalami cedera.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal mengatakan, ke-24 pemain ini hanya memiliki waktu sedikit untuk bisa menunjukkan kemam­puannya. Untuk itu,dia berharap seluruh pemain tersebut bisa memanfaatkan betul kesempatan yang ada.

“Persiapan ini tidak pan­jang. Coach Alfred ingin me­lihat kualitas individu pemain yang dipanggil,” kata Pikal.

Timnas baru akan menjalani latihan perdana di Stadion Pakan Sari, Cibinong, pada Selasa (9/8) pagi dan sore. Keesokan harinya hanya berla­tih di pagi hari dan tanggal 11 Agustus, ke-24 pemain itu su­dah kembali ke klub. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================