Untitled-8Yasser Arafat
[email protected]

Tentunya sebagai smart­phone selfie, Oppo F1s telah dibekali kamera de­pan dengan resolusi yang cukup besar. Predikat sebagai smartphone selfie lantaran Oppo F1s telah dipersenjatai dengan ka­mera depan beresolusi 16 megapik­sel dengan bukaan F/2.0. Kamera depan 16 megapiksel saat ini men­jadi yang terbesar.

“Mengulang kesuksesan F1 dan F1 Plus, Oppo kembeli menunju­kan komitmen terhadap keinginan pasar yang menginginkan ponsel dengan kemampuan fotografi ka­mera depan yang mumpuni. Oppo meluncurkan F1s yang mampu menghasilkan jepretan yang jauh lebih natural, cerah dan tajam,” kata Ivan Lau, CEO Oppo Indone­sia, Rabu (3/8).

Kamera depan biasanya digu­nakan untuk berfoto selfie. Untuk menghasilkan jepretan foto selfie yang berkualitas, Oppo pun me­nyematkan fitur screen flash yang mampu m e m b u a t h a s i l foto selfie di tempat gelap menjadi terang. Menurut Public Communi­cation Oppo Indonesia, Suwanto, screen flash akan melakukan kalku­lasi cahaya sehingga foto tak akan terlihat terlalu terang.

Suwanto menambahkan, ka­mera Oppo F1s juga dibekali fitur beautification. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur kadar kecantikan yang ingin ditampilkan pada hasil jepretan foto, mulai dari tone kulit, tingkat kemulusan, dan unsur-unsur lain yang tersedia pada opsi penyetelan. Hasil foto dari fi­tur beautification ini akan tampak natural.

BACA JUGA :  APA ITU PATOLOGI ANATOMIK (PA)

Selain memiliki kamera depan, Oppo F1s juga dipersenjatai kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Ka­mera belakang F1s ini juga dibekali fitur PDAF yang dapat menghasil­kan foto hingga 50 megapiksel.

Dari segi k e ­amanan, F1s mematrikan fitur pe­mindai sidik jari alias fingerprint scanner pada tombol home yang tertera di sisi bawah tengah layar. Menurut Suwanto, fingerprint scan­ner itu akan makin peka ketika di­gunakan berkali-kali.

Seperti kebanyakan smart­phone terbaru yang diluncurkan saat ini, Oppo F1s juga mengusung fitur fingerprint sensor. Pengguna bisa mendaftarkan lima sidik jadi berbeda untuk membuka ponsel dan membuka aplikasi-aplikasi di dalamnya. Oppo mengkalim, pem­rosesan sidik jari untuk izin akses memakan waktu hanya sekitar 0,2 detik.

Layar Oppo F1s memiliki ben­tang layar seluas 5.5 inci dengan resolusi HD. Adapun dapur pacu­nya ditenagai prosesor bertenaga octa-core yang didukung RAM sebesar 3 GB ROM sebe­sar 32 GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB. Baterai smartphone ini berkapasi­tas cukup besar yakni 3075 mAh.

BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

Bagi yang tertarik, Oppo F1s ini sudah bisa langsung dipesan di semua gerai Oppo di Indone­sia. Banderol harganya hanya Rp 3.799.000. Oppo F1s juga bisa di­pesan melalui layanan e-commerce Blibli.com.

Oppo merupakan salah satu vendor smartphone asal China yang cukup berhasil menggarap pasar smartphone tanah air. Brand Man­ager Oppo Indonesia Alinna Wen mengungkapkan, saat ini Oppo menduduki posisi k e ­tiga.

“Menurut data dari GfK, Oppo saat ini menempati posisi ketiga market share terhitung bulan Juni 2016. Sungguh pencapaian yang luar biasa,” ungkapnya.

Adapun di pasar smartphone dunia, Oppo menempati posisi ke­empat di bawah Samsung, Apple, dan Huawei. Pangsa pasar yang di­miliki oleh Oppo sebesar 5,5%.

Saat ini Oppo Indonesia sudah memiliki sekitar 1.500 karyawan. Pabriknya yang sudah beroperasi kurang lebih satu tahun di daerah Mauk, Tangerang, Banten mampu memproduksi sedikitnya 500 ribu sampai 600 ribu ponsel Oppo se­tiap bulannya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================