Untitled-9MANCHESTER, TODAY— Kepindahan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester Unit­ed tinggal menunggu waktu. Gelandang 23 tahun itu telah menjalani tes medis, Min­ggu (7/8/2016) lalu, dan akan segera menandatangani kon­trak dengan The Red Devils.

Jika sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan MU, Pogba dipastikan men­jadi pesepakbola termahal sepanjang sejarah. Hingga kini nilai transfer Pogba ma­sih simpang siur.

Football Italia meng­klaim MU harus membayar 110 juta euro untuk bisa mendapatkan Pogba. Se­mentara Marca memberi­takan nilai transfer Pogba sebesar 120 juta euro. Se­dangkan BBC memberitakan nilai transfer Pogba adalah 105 juta euro.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

Berapa pun nilai transfer Pogba yang benar di atas, kepindahannya ke MU akan tetap membuat mantan pe­main junior Le Havre itu menjadi pesepakbola terma­hal sepanjang sejarah.

Pogba akan menga­lahkan rekor transfer Ga­reth Bale, yang dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan nilai trans­fer 100 juta euro.

Baik Juventus dan MU sudah mengeluarkan per­nyataan resmi mengenai tes medis yang dijalani Pogba. Manajer MU, Jose Mourinho, juga memastikan gelandang timnas Perancis itu akan kembali ke MU.

BACA JUGA :  Polisi Amankan 29 Remaja di Semarang Bawa Cerulit, Diduga akan Tawuran

“Luar biasa, pemain ba­gus seperti Pogba akan ber­gabung dengan kami. Akh­irnya kami mendapatkan dia. Dia datang ke tim pemenang. Tapi, dia harus bekerja keras untuk bisa main bersama tim,” ujar Mourinho kepada BT Sport.

Juventus merupakan pi­hak yang paling diuntung­kan dari kepindahan Pog­ba. Pasalnya, I Bianconeri mendapatkan Pogba dari MU dengan bebas transfer pada 2012. Empat musim mem­perkuat Juventus, Pogba sukses meraih empat Scu­detto beruntun. Pogba juga membawa Juventus ke final Liga Champions pada 2015. (alfian m|cnn)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================