Riedl mengaku belum bisa mendapatkan bayangan siapa saja pemain yang akan diboyong ke Piala AFF 2016. Sebab, proses penilaian masih akan dilakukan.

“Keputusan akhir untuk pe­milihan pemain adalah satu hari sebelum ke Thailand (pertand­ingan pertama—Red). Tapi, se­bulan sebelum turnamen kami akan melakukan pemilihan 35 pemain untuk didaftarkan ke AFF,” ujar Riedl.

Piala AFF tahun ini dihe­lat dari 19 November sampai 17 December. Tuan rumah babak penyisihan grup adalah Filipina dan Myanmar. Indonesia berada di Grup A bersama Filipina, Thai­land, dan Singapura. Sedangkan Grup B dihuni Myanmar, Viet­nam, Malaysia, dan pemenang babak kualifikasi.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

Kendati demikian, pelatih asal Austria ini mengaku cukup puas dengan kemampuan yang ditunjukkan para pemainnya. Dia menilai ke- 24 pemain itu sangat serius menjalani latihan.

Dalam pemusatan latihan kali ini hanya ada satu pemain naturalisasi yang dipanggil, yak­ni Irfan Bachdim. Namun, Riedl menegaskan tidak pandang bu­luh terhadap pemain manapun asalkan sungguh-sungguh me­nampilkan kemampuannya.

“Untuk saat ini kami punya satu (pemain naturalisasi), tapi semua akan mendapatkan ke­sempatan . Tapi saat ini kami memberikan kesempatan itu ke­pada Irfan untuk datang ke sini,” kata Riedl.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

“Dengan kata lain, jika anda bermain bagus anda akan men­capat kesempatan dipanggil. Itu bukan masalah buat kami. Pemain naturalisasi atau tidak bukan masalah buat saya, saya tidak peduli bahkan mereka hi­tam atau putih.”

Dengan waktu yang singkat Riedl mengaku akan menilai pemain salah satunya di laga uji­coba melawan Malaysia pada 6 September. Setelah itu, seluruh pemain akan mengikuti pemusa­tan latihan pada 19-30 Septem­ber. (Imam/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================