lap2JAKARTA, TODAY-Andik Vermansah terancam ab­sen di seleksi pemain tim­nas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Dia masih diberi ke­sempatan untuk unjuk gigi di laga uji­coba.

Timnas akan melakukan seleksi pada tahap kedua pada 15-18 Agus­tus mendatang. Andik berhalan­gan datang karena jadwal seleksi ber­samaan dengan jadwal Selangor FC di kompetesi Liga Super Malaysia.

Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, mengaku me­maklumi alasan Andik terse­but. Menurutnya eks Persebaya Surabaya itu merupakan pe­main berbakat dan layak untuk dicoba dan diberi kesempatan saat Indonesia akan berujicoba dengan Malaysia.

“Memang dia tidak bisa datang karena ada pertandin­gan tanggal 16 (Agustus). Tapi, kami masih akan pantau dia le­wat internet karena dia memi­liki bakat yang sangat bagus,” kata Pikal.

Untuk itu, Andik disebut­nya akan diberikan kesem­patan kedua di laga ujicoba melawan Malaysia pada 6 September mendatang. Pikal berharap tak ada halangan bagi Andik untuk tak datang.

BACA JUGA :  Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Bogor Cup II 2024, Persiapan Menuju Porprov 2026

“Mudah-mu­dahan nanti saat ujicoba melawan Malaysia tanggal 6 September, dia bisa datang. Karena FIFA match day, semua kompetisi diliburkan, jadi ini kesempatan untuk dia,” ujar Pikal.

Alfred Riedl berencana melakukan pengerucutan pemain usai laga ujicoba melawan Malay­sia atau satu bulan sebelum pendaftaran pemain ke AFF pada Oktober mendatang.

Sementara Nasib kurang beruntung dialami oleh Boaz Solossa saat menjalani seleksi timnas. Striker Persipura Jaya­pura itu mengalami cedera otot di paha kirinya.

Boaz mendapatkan cedera tersebut saat menjalani latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/8) kemarin. Boaz mengalami cedera setelah terjatuh ketika latihan taktik secara berkelom­pok.

Dalam latihan hari kedua, Rabu (10/8), Boaz hadir di la­pangan. Namun, dia hanya berlatih ringan di pinggir la­pangan.

Asisten pelatih Wolfgang Pi­kal mengatakan bahwa kondisi Boaz sudah membaik. Akan tetapi, Boaz tidak berlatih penuh karena dia diberi kesem­patan untuk beristirahat.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

“Ya, dia sedikit mengalami masalah otot karena jatuh dalam posisi salah setelah menendang bola. Tapi, dia bermain di liga minggu ini dan kami tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko karena kami ingin mengembalikan pe­main dengan kondisi baik. Jadi, dia tidak latihan dulu,” ujar Pi­kal seusai latihan.

Pikal dan pelatih kepala Alfred Riedl akan terus me­mantau perkembangan Boaz. Menurut Pikal, Boaz punya ke­sempatan besar dipanggil kem­bali pada pemusatan latihan selanjutnya.

“Tapi, dia masih punya kes­empatan dipanggil karena kami masih pantau dari TV. Tapi bu­kan di gelombang kedua,” kata Pikal.

Sementara itu, dokter tim­nas Syarif Alwi mengatakan bahwa otot Boaz tertarik atau mengalami cedera strain. Tapi, dia menyebut Boaz bisa tampil di kompetisi dan dipanggil tim­nas kembali.

“Tidak, tidak ada masalah. Dia baik-baik saja, hanya otot­nya yang ketarik. Dia masih bisa main kok,” tandasnya. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================