Untitled-12CIBINONG, TODAY—Masih tingginya angka kriminalitas di Kabupaten Bogor, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) merasa perlu turun gunung ke lapisan terbawah untuk memberikan pemahaman dan membentengi dari segala ben­tuk kejahatan.

Tentu masih hangat diin­gatan ketika seorang anak muda memperkosa anak di bawah umur hingga berujung kepada kematian bagi sang anak tersebut. Tak ingin ke­jadian terulang lagi, BKMT Kabupaten Bogor menggelar dialog bertemakan “Kehidu­pan Berkeluarga, dalam Men­didik Anak dan Peningkatan Ketahanan Keluarga dalam Membangun Keluarga yang Kerkualitas” di Aula Perguru­an Tinggi Al-Nur, Cibinong

BACA JUGA :  Jelang Purna Tugas, Sekda Burhanudin Titip Pesan Agar ASN Selalu Kerja Sinergi Bangun Kabupaten Bogor

“Ketahanan dan kesejahter­aan keluarga yang diharapkan adalah kondisi keluarga yang memiliki keuletan, ketanggu­han dan kemampuan untuk hidup mandiri, harmonis dan bahagia dengan kebutuhan hidup yang terpenuhi,” ujar Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti dalam sambutanya di acara Halal Bihalal BKMT, kemarin.

Ia juga mengatakan bah­wa kondisi sekarang cukup memerihatin terutama yang menimpa anak-anak, mereka menjadi korban bahkan ban­yak menjadi pelaku kejahatan. Dengan jumlah anak 2,2 juta maka harus menjadi perhatian khusus Pemkab Bogor.

“Insya Allah dengan pen­gajian yang terus dilakukan anggota BKMT, mereka bisa membentengi diri dari tindak kejahatan, sehingga anak-anak terhindar dari prilaku nega­tif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

Sementara,itu Ketua BKMT Kabupaten Bogor Ida Farida, menyambut baik dige­larnya halal bihalal ini, kare­na merupakan ajang silatura­him, saling memaafkan, baik perorangan maupun secara lembaga. Sehingga terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan Pemerintah Daerah. “Saya sangat bersyu­kur bisa menghadiri acara ini, jadi saya melihat pengu­rus BKMT Kabupaten Bogor sangat kompak dan Solid,” tandasnya ( kozer )

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================