SAMAPTA-PPLPDCIBINONG, TODAY-Bidang Samapta Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah ( PPLPD) Kabupaten Bogor menetapkan tinggi badan at­let yang mengawal Api PON dalam Kirab Api PON XIX Jabar 2016 di Kabupaten Bogor pada 13 September mendatang.

“Untuk ukuran atlet perem­puan ditetapkan tinggi badan minimal 160 cm. Sedangkan untuk atlet putra ditetap­kan tinggi badan minimal sekitar 165 cm . Ini standar yang ditetapkan oleh Dispora terkait pengiring Api PON se­lama pelaksanaan Kirab Api PON XIX Jabar tahun 2016,” tegas Bripka Polisi Ade Ef­fendi usai melakukan tinggi badan para atlet PPLPD Kabu­paten Bogor.

Ade menambahkan, dalam pengawalan Api PON XIX 2016, para atlet PPLPD Kabu­paten Bogor diberikan keper­cayaan untuk menetapkan dan menseleksi sekitar 60 atlet yang bertugas menga­wal iring-iringan Api PON XIX Jabar 2016, mulai dari Pen­dopo Bupati Bogor hingga Ar­copolis, Karadenan, Cibinong dan menempuh jarak kurang lebih 2, 5 km.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Selanjutnya, kata Ade, 60 atlet PPLPD Kabupaten Bogor yang mengawal Api PON XIX Jabar 2016 ini harus mengikuti proses latihan fisik terlebih da­hulu serta melakukan kegia­tan baris- berbaris.

Untuk atlet putra ditetap­kan jumlahnya sekitar 40 orang dan putri sebanyak 20 orang yang mengawal rom­bongan Api PON selama di Ka­bupaten Bogor.

“Pihak Dispora sudah me­netapkan pelaksanaan Gla­diresik pengawalan Api PON XIX Jabar 2016 akan dilakukan pada 9 September 2016,” te­gas Ade.

Ketua Panitia Lokal PON XIX Jabar 2016, Wawan Dar­mawan membenarkan kalau para atlet PPLPD Kabupaten Bogor ditugaskan untuk men­gawal rombongan pembawa Api PON XIX 2016 selama be­rada di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Para atlet yang mengawal Api PON XIX Jabar 2016 sela­ma di Kabupaten Bogor harus memiliki fisik yang kuat, ka­rena selama pengawalan Api PON XIX Jabar 2016 akan di­lakukan secara jogging sepan­jang 2, 5 km.

“Untuk ukuran tinggi badan para atlet pengawal Api PON memang sudah ditentu­kan sekitar 165 cm untuk atlet putra dan 160 cm untuk atlet putri. Ini sudah jadi kepu­tusan resmi dan persyaratan untuk pengawal Api PON XIX Jabar 2016,” tegas Wawan.

Lebih lanjut, kata Wawan, Dispora juga sudah menetap­kan Didin Rusdiana (Da­yung) dan Emeral Margaretha (Taekwondo) sebagai pem­bawa Api PON XIX Jabar 2016 selama berada di jalur Kabu­paten Bogor. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================