Untitled-31MANCHESTER, TODAY—Thierry Henry, bekas peny­erang Arsenal, memperkirakan persaingan gelar Premier League musim ini akan melibatkan duo Manchester, dan Manchester City yang akan juara.

Premier League 2016/2017 diperkirakan berlangsung ketat dan seru. Manajer-manajer top berkumpul dan be­berapa tim besar melakukan penguatan tim yang signifi­kan.

Henry menilai, terlepas dari adaptasi yang perlu di­jalani, City dan Manchester United akan bertarung untuk gelar juara. Keduanya sama-sama ditangani manajer den­gan riwayat sukses besar dan telah memboyong pemain-pemain top.

Henry menjagokan City akan juara karena sang manajer, Pep Guardiola, sudah punya riwayat langsung sukses di musim pertamanya. Bersama Barce­lona, Guardiola langsung juara Liga Spanyol dan Liga Champions di tahun pertama. Sementara di Bayern Munich, dia berhasil memenangi Liga Jerman.

BACA JUGA :  Menu Kreasi dengan Lumpia Kembang Tahu yang Gurih dan Lezat

Sementara untuk sisa posisi di empat besar, Chelsea salah satu unggulan terbesar. Artinya Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur akan berebut untuk satu posisi sisa alias posisi empat.

“Ini sangat sulit untuk diputuskan. Chelsea tidak punya kompetisi Eropa untuk dimainkan, jadi itu akan menjadi sebuah keuntungan untuk mereka. Tapi mung­kin akan butuh sedikit waktu untuk mereka menyatu dan beradaptasi dengan yang diinginkan (Antonio) Conte,” kata Henry kepada Sky Sports seperti dikutip Standard.

“Sama halnya dengan ( Jose) Mourinho di Manchester United. Juga sama di City dengan Guardiola, jadi mung­kin ada celah untuk Liverpool, Arsenal, dan Tottenham, yang mana semuanya punya stabilitas lebih lama, un­tuk mengambil keuntungan kalau mereka tak langsung klop.”

BACA JUGA :  Halalbihalal IWAPI Kota Bogor, Hery Antasari: Ciptakan Pengusaha Tangguh

“(Untuk gelar juara) Harapan saya selalu Arsenal. Itu adalah sebuah harapan yang sangat besar saat ini, tapi rasanya persaingan gelar akan berlangsung antara City dan United. Saya harus memilih seseorang jadi saya akan berkata City.”

“Guardiola sudah langsung sukses di manapun dia pergi dan saya tahu bagaimana dia akan meminta para pemain itu untuk bermain. Kalau mereka memahami apa yang dia inginkan, mereka akan sangat sukses,” tambah pria yang kini menjadi analis sepakbola ini.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================