hi-res-4f8de681b823c1b936ed5efa22565130_crop_exactBELO HORIZONTE, TO­DAY—Jerman memastikan diri lolos ke babak perempat­final cabang sepakbola putra Olimpiade 2016. Mereka lolos usai melumat Fiji dengan skor mencolok: 10-0.

Pada dua laga sebelum­nya di Grup C, Jerman hanya mampu meraih dua hasil im­bang. Dengan koleksi nilai 2, Jerman berada di urutan ke­tiga, di bawah Korea Selatan dan Meksiko, yang sama-sama mengoleksi nilai 4.

Untuk lolos, Jerman pun wa­jib menang atas Fiji di pertand­ingan terakhir grup sembari mengharapkan hasil dari per­tandingan antara Korea Selatan vs Meksiko. Cerita pun berakhir dengan baik untuk Jerman.

Bertanding di Stadion Mi­neirao, Belo Horizonte, Kamis (11/8/2016) dini hari WIB, Jer­man benar-benar tidak mem­beri ampun Fiji. Sepuluh gol mereka lesakkan ke gawang Fiji yang dikawal oleh Simione Tamanisau.

BACA JUGA :  Cocok untuk Penderita Diabetes, Ini Dia 7 Cemilan yang Enak, Sehat, dan Aman

Di babak pertama saja, Jerman sudah unggul 6-0 atas Fiji. Striker Jerman, Nils Pe­tersen, mencetak hat-trick di babak pertama lewat gol-gol­nya di menit ke-14, 33, dan 40. Sementara, tiga gol lainnya di babak pertama dicetak oleh Serge Gnabry (8’ dan 44’) dan Max Meyer (30’).

Di babak kedua, Jerman menambah empat gol lagi. Meyer mencetak dua gol lagi (pada menit ke-49 dan 52), membuatnya juga menore­hkan hat-trick. Sedangkan Petersen mencetak dua gol lainnya (pada menit ke-63 dan 71), membuatnya menorehkan lima gol pada laga ini.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 3 Mei 2024

Petersen pun memimpin daftar pencetak gol sementara Olimpiade cabang sepakbola putra dengan 5 gol, sama den­gan torehan milik Gnabry.

Fiji sendiri menjadi lum­bung gol di Grup C. Sebelum ini, mereka dihantam Korea Selatan 0-8 dan ditekuk Mek­siko 1-5. Total, Fiji kebobolan 23 gol di fase grup.

Pada pertandingan lain­nya, Korea Selatan menang 1-0 atas Meksiko lewat gol tunggal Kwon Chang-Hoon di menit ke-73. Hasil ini membuat Ko­rea Selatan lolos sebagai juara Grup C dan Meksiko tersingkir.

Di klasemen akhir, Korea Selatan memimpin dengan koleksi nilai 7, diikuti Jerman dengan nilai 5, Meksiko den­gan nilai 4, dan Fiji dengan nilai 0. (cnn)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================