Untitled-17ALFIAN MUJANI
[email protected]

Kalau saja semua Lurah di Kota Bogor punya semangat seperti Dede Sugandi SE, mungkin peringatan HUT ke-71 RI akan terasa berbeda dan lebih bermakna. Dia memanfaatkan mo­mentum peringatan hari bersejarah ini dengan giat sosial.

Kamis (11/8/2016) kemarin Dede giat menggalakkan wargan­ya untuk melakukan penanaman pohon, bersih-bersih lingkungan, membuat biofori, dan kegiatan lain yang dampaknya langsung dirasakan masyarakat. ‘’Ini cara kami bersama warga menyambut HUT ke-71 Republik Indonesia,’’ kata Dede saat membuka acara penanaman pohon bersama Bo­gor Hejo-Bogor Today di kawasan pemukiman Villa Indah Bogor, Ci­parigi, Bogor Utara.

Sejak pagi hari, Dede sudah berkumpul bersama para ketua RW, RT, dan para penggiat Karang­taruna setempat. Sejumlah pera­latan untuk giat lingkungan sep­erti sapu lidi, cangkul, sabil, bor biopori, dan sejumlah bibit pohon buah-buahan sudah disiapkan. Ada juga pohon jerum sumbangan dari Citrus Department Store yang dititipkan kepada Bogor Hejo-Bo­gor Today untuk ditanam.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sup Kimlo Kulit Tahu untuk Menu Makan Malam yang Lezat dan Segar

Dede menjelaskan, merawat lingkungan agar tetap hijau, sejuk, nyaman, dan bersih merupakan tanggungjawab bersama. Karena itu, Dede sangat aktif mengger­akkan partisipasi warga, baik itu dalam bentuk gotong royong ming­guan maupun kerja bakti meman­faatkan momentum hari-hari be­sar. ‘’Karena itu, kedatangan Bogor Today dengan gerakan Bogor Hejo merupakan dukungan penting bagi kami dalam melestarikan ling­kungan,’’ katanya.

Sebelumnya Pemimpin Re­daksi SKH Bogor Today Alfian Mujani mengajak seluruh warga terutama penggiat Karangtaruna untuk menjadi pelopor dan ujung tombak kegiatan tanam pohon di kawasan Kota Bogor. ‘’Gerak­kan warga masyarakat agar aktif menanam pohon. Ayo kita kem­balikan Bogor menjadi kota yang sejuk, hijau, nyaman dan sehat,’’ kata Alfian.

BACA JUGA :  Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023, Pj. Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 

Bogor Today dan Gerakan Bo­gor Hejo akan mendukung penuh siapapun yang ingin melakukan penananam pohon di lingkungan masing-masing. ‘’Bibit pohon­nya kami sediakan. Warga tinggal berkumpul dan membuat lubang saja,’’ katanya.

Seperti biasa, Tim Bogor Hejo selalu memberikan edukasi dan hiburan bagi warga yang ikut giat menanam pohon. Kali ini Amalia Dian Puspitasari dan Tato Marsito membagi-bagi voucher belanja dari Citrus Department Store ke­pada empat orang yang bisa men­jawab pertanyaan. Empat orang warga mendapatkan voucher tersebut dengan nilai masing-ma­sing Rp 100.000. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================