1Ada beberapa tipe gangguan pendengaran yang perlu Anda ketahui. Dengan begitu, faktor-faktor risiko yang muncul pun bisa lebih mudah dijauhi. Nah, apa saja tipe-tipe gangguan tersebut?

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Mahatma Sotya Bawono dari RS Akademik UGM Yogyakarta atau dr Bonnie menjelaskan bahwa ada tiga tipe gangguan penden­garan yaitu Conductive Hearing Loss (CHL), Sensorineural Hearing Loss (SNHL) dan Mixed Hearing Loss (MHL).

BACA JUGA :  Bibir Hitam Gegara 5 Kebiasaan Ini, Simak Sampai Akhir!

Conductive Hearing Loss (CHL) merupak­an penurunan pendengaran yang disebabkan karena adanya gangguan pada fungsi tulang pendengaran. Kondisi ini bisa terjadi pada orang yang mengalami otitis media (radang telinga tengah), perforasi membran timpani, dan kerusakan tulang pendengaran.

Ditambahkan oleh dokter spesialis tel­inga, hidung dan tenggorokan dari RS PHC Surabaya dan RS Petrokimia Gresik, dr Artono, SpTHT-KL(K), FICS, CHL merupakan gangguan di telinga luar atau tengah, yang kemudian menghambat terhantarnya bu­nyi. Pasien yang mengalami kondisi ini biasanya masih bisa mendengar suara, na­mun terdengar lebih lemah atau teredam.

============================================================
============================================================
============================================================