Untitled-11BOGOR TODAY– Untuk memilih duta pariwisata Kota Bogor tahun 2016, Di­nas Kebudayaan Pariwisata dan Ekono­mi Kreatif Kota Bogor kembali meng­gelar Pasanggiri Mojang Jajaka 2016. Kegiatan secara resmi dibuka Walikota Bogor Bima Arya di Kinanti Room Ho­tel Salak Jl. Ir. H. Juanda Bogor, Jumat (12/8/2016).

Kepala Dinas Kebudayaan Pari­wisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bo­gor Shahlan Rasyidi mengungkapkan, peserta yang mendaftar kegiatan ini seluruhnya berjumlah 250 orang. Pendaftaran dilakukan langsung dan juga melalui media sosial. Dari jum­lah 250 yang mengembalikan berkas persyaratan sebanyak 200 peserta. Setelah melewati tahap seleksi yang di­laksanakan pada hari Minggu, 7 Agus­tus 2016, panitia telah memilih 100 semi finalis.

Shahlan menambahkan, metode yang digunakan meliputi penilaian tentang kebudayaan dan pariwisata, wawasan Kota Bogor, pengetahuan umum dan sosial politik. Ke 100 semi finalis ini selanjutnya akan melewati beberapa tahapan mulai dari pembe­rian materi, wawancara Bahasa Sunda dan Bahasa Inggris.

============================================================
============================================================
============================================================