Untitled-1Ribuan robot cerdas berhasil memecahkan Guinness World Re­cord setelah melaku­kan aksi menari serentak hanya dalam jangka waktu lebih dari satu menit. Aksi ribuan robot ini dilakukan dekat ruang utama Qingdao International Beer Festival di Distrik Huangdao, Provinsi Shandong China.

Untuk memecahkan rekor dunia, aksi ini diikuti oleh 1.040 robot cerdas. Para robot berwar­na merah dan putih itu memiliki tinggi sekira 43,8 sentimeter (cm). Dalam aksi ini, tidak semua robot berhasil melewati tantangan ini. Sebagian besar terjatuh, berhenti dan hanya 1.007 robot cerdas yang berhasil menyelesaikan tan­tangan ini hingga selesai.

BACA JUGA :  Susu Kurma Bisa Bantu Diet? Ini Dia Kandungan dan Manfaatnya

Dalam aksi ini, tim panitia seleksi menetapkan peraturan. Setiap robot yang jatuh sebelum satu menit, mereka dianggap ga­gal dan tidak akan dihitung seb­agai pemecah Guinness World Record. Peraturan inilah yang menyebabkan hanya satu perem­pat robot yang berhasil mem­ecahkan rekor.

BACA JUGA :  Libur Lebaran 2024 di Bogor Aja, Sahira Hotel Siapkan Promo Spesial Plus Tiket Rekreasi

Menanggapi hal ini, kepala perusahaan yang memproduksi robot-robot cerdas ini, Quan Jin­you mengatakan tantangan ter­besar adalah bagaimana meng­hindari frekuensi radio, ponsel dan perangkatbluetooth. “Kami dari tim perusahaan Ever Win Company, Ltd berhasil melewati berbagai rintangan tersebut,” un­gkapnya, akhir pekan kemarin.

============================================================
============================================================
============================================================