ElaineShelllyJAKARTA, TODAY-Pelari Jamaika Elaine Thompson memastikan diri merebut emas ganda nomor sprint atletik Olimpiade, Rabu malam waktu Brasil, setelah menjuarai no­mor 200 meter putri dengan men­catat waktu terbaik 21,78 detik.

Pelari usia 24 tahun yang se­belumnya menjuarai nomor 100 meter putri mengalahkan favorit Dafne Schippers dari Belanda yang mencatat waktu tercepat musim ini.

Dominannya Thompson me­mastikan berlanjutnya dominasi Jamaika pada nomor paling ber­gengsi atletik ini dan membuat­nya menjadi wanita pertama yang memenangkan dua medali emas nomor sprint sejak pelari Amerika Serikat Florence Griffith Joyner melakukannya pada 1988.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

“Moto sekolah saya adalah ‘biarkan cahaya bersinar’ dan saya membiarkan cahara ber­sinar malam ini,” kata Thomp­son kepada wartawan. “Ini keju­tan besar bagi saya karena saya mengalami cedera hamstring. Anda harus mengatasi hal itu dan malam ini saya berdiri di sini den­gan emas. Mengalahkan Dafne adalah sulit.”

Schippers finis pada urutan kedua dengan waktu 21,88 de­tik yang membuatnya menjadi wanita pertama di luar Jamai­ka atau Amerika Serikat yang memenangkan medali pada no­mor 200 meter sejak 2004. Teta­pi tetap saja dia tidak puas.

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

“Saya tidak bahagia dengan mendapatkan perak,” kata Schippers yang menjadi juara dunia nomor 200 me­ter putri ini seperti dikutip Reuters. Untuk urutan ketiga, pelari Amerika Serikat Tori Bowie yang memenangkan medali perak pada nomor 100 meter putri, akhirnya harus puas dengan medali perunggu. (Imam/tmp. co)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================