Pj Wali Kota Bogor Hadiri Peringatan Hari Air Dunia di Situ Kemang

BOGOR-TODAY.COM – Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menghadiri Puncak peringatan Hari Air Dunia (HAD) atau World Water Day ke-32 tingkat Provinsi Jawa Barat di Situ Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (2/5/2024).

Peringatan Hari Air Dunia merupakan salah satu upaya atau tindakan untuk mengatasi krisis air global yang pada tahun ini bertema ‘Water for Peace’ atau Air untuk Perdamaian.

Puncak Peringatan HAD tingkat Provinsi Jawa Barat ini dirangkaikan dengan kegiatan sarasehan bagi petugas pintu air dan petugas pintu bendung.

BACA JUGA :  Eka Maulana jadi Figur Kelima Daftar Bacawalkot ke PPP Kota Bogor

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dalam sambutannya menyampaikan, tema Hari Air Dunia untuk perdamaian ini sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi pada kondisi global, karena air tidak hanya sebagai sumber kehidupan juga memberikan kompetensi besar untuk menciptakan perdamaian pada konflik yang terjadi di dunia.

“Peringatan Hari Air Dunia menjadi momentum penting dan menjadi perhatian bagi kita, khususnya sebagai warga Jawa Barat terkait peran penting air bersih demi kehidupan dan dampak yang ditimbulkan dari menjaga lingkungan untuk mengelola sumber daya air yang berkelanjutan,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkot Buka Penutupan Jalan ke Plaza Jambu Dua, PT GAW Keberatan Dianggap Akses Publik

Dalam kegiatan ini Bey juga mengajak beberapa petugas bendung dan pintu air diantaranya petugas Bendung Katulampa untuk naik ke atas panggung.

Ia menyampaikan bahwa para petugas ini memiliki peran penting dalam menyediakan air bersih dan pengendalian banjir.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat, Dikky Achmad Sidik mengatakan, tema Hari Air Dunia ini memberikan pesan bahwa air memiliki fungsi tidak hanya sebagai sumber kehidupan, tapi juga menjaga keseimbangan sekaligus menciptakan perdamaian yang ada di sekitar lingkungan.

============================================================
============================================================
============================================================