Pj Wali Kota Bogor Hadiri Peringatan Hari Air Dunia di Situ Kemang

“Terkait kegiatan Hari Air Dunia ini sudah banyak kegiatan yang dilakukan di berbagai pihak dan unsur masyarakat, mulai dari sisi pelajar, komunitas kemudian dari sisi sosial dilakukan penanaman pohon dan juga bebersih sungai sudah dilaksanakan,” katanya.

Disamping itu juga dilaksanakan berbagai kampanye publik dan kolaborasi serta sinergi dengan berbagai pihak.

Kehadiran Kota Bogor pada HAD ke 32 ini menjadi bagian penting dari kolaborasi dan sinergi karena Kota Bogor juga memiliki batas wilayah yang beririsan dengan wilayah lain, termasuk dengan Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Wasekjen DPP Golkar Tegaskan Jaro Ade Satu - satunya Calon Bupati Bogor Dari Golkar

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina mengatakan, di Kota Bogor PUPR sebagai dinas yang menangani sumber daya air. Sehingga dalam menjaga, melestarikan dan melakukan intervensi dari sisi perawatan dan pemeliharaan dilakukan juga secara kolaboratif dan sinergi dengan SDA Jawa Barat serta koordinasi dengan wilayah Kabupaten Bogor yang beririsan dengan Kota Bogor.

“Tadi saya juga sudah komunikasi dengan SDA Jawa Barat dan kita ikut support peringatan ini. Sama halnya seperti beberapa situ yang ada di Kota Bogor juga ada yang milik provinsi pemeliharaanya, di kita ada yang milik kita tapi dibantu intervensi dari provinsi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Soal Penumpukan Sampah di Pasar Merdeka, Pj Wali Kota Libatkan Semua Warga dan Stakeholder

Dengan begitu lanjut Rena, titik-titik sumberdaya air di Kota Bogor juga tetap terjaga dan terpelihara karena untuk pemeliharaan dan tanggung jawab juga berkoordinasi dengan pihak provinsi.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================