Maryono belum menghitung jumlah dana repatriasi yang ma­suk ke bank berkode BBTN terse­but. Saat ini, kata dia, banyak na­sabah yang jadi calon potensial tax amnesty yang akan segera masuk. “Taksirannya sekarang jtu sudah kurang lebih kita pun­ya target antara Rp 4-5 triliun,” ujarnya.

Beberapa instrumen pun disiapkan oleh BTN, seperti ob­ligasi hingga Efek Beragun Aset (EBA). Obligasi yang diluncur­kan BTN beberapa waktu lalu pun sudah diserap oleh ma­syarakat.

BACA JUGA :  Resep Membuat Donburi Ayam Krispi untuk Menu Makan Andalan Keluarga

“Saya kira kita akan serap semua, malah mung­kin kita akan buat lagi untuk obligasi yang kedua lanjutannya dan seben­tar lagi kita akan terbitkan EBA. EBA mungkin tahap pertama Rp 1 triliun, nanti bulan berikutnya Rp 1 triliun lagi. Kita punya target Rp 5 triliun un­tuk EBA,”ucapnya.

BACA JUGA :  7 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan, Wajib Tahu!

Jika sudah banyak dana terserap, BTN berharap suku bunga bisa ditu­runkan. Apalagi dengan berlaku­nya 7 Days Repo Rate meng­gantikan BI Rate. “Ya t e r h a d a p bunga pasti, apalagi nanti pengaruh dengan adanya perubahan patokan dari BI rate ke 7 Days ini bisa mem­pengaruhi suku bunganya akan turun,” jelasnya.

(Abdul Ka­dir Basalamah/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================

1 KOMENTAR

  1. Pak/ Bu, saya punya dana yg kata sistem sudah dibekukan untuk repatriasi, namun saya terlambat mendapatkan talangan dana untuk bea tax-nya, via financial servis asing ( hartford financial serviice ),bgmn dengan kemajuan repatriasi saya ? Tolong , supaya saya tetap dapat beinvestasi lagi dan setia bayar pajak ( dan nyaman tidurnya )..