indofoodJakarta Today – PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) membukukan laba Rp 2,23 tril­iun di akhir Juni 2016. Labanya naik 28,9% dibandingkan posi­si yang sama tahun lalu Rp 1,73 triliun.

Laba produsen Indomie ini naik sejalan dengan bertam­bahnya omzet atau pendapa­tan perusahaan, yaitu dari Rp 32,6 triliun di semester I-2015 menjadi Rp 34 triliun tahun ini.

BACA JUGA :  Kolaborasi Antisipasi Krisis Iklim Melalui Penanaman Pohon di Wilayah Kabupaten Bogor

Seperti dikutip dari lapo­ran kinerja Indofood, Jumat (19/8/2016), beban pokok pen­jualan perusahaan juga ikut naik menjadi Rp 24,2 triliun dari sebelumnya Rp 23,6 trili­un.

Hal ini membuat laba ko­tor perusahaan tercatat Rp 9,7 triliun, lebih tinggi dari posisi tahun lalu Rp 8,9 triliun. Laba kotor ini masih dipotong lagi oleh aneka beban dan pajak yang rata-rata ikut naik.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sayur Lodeh Kikil untuk Menu Lezat Penambah Napsu Makan

Alhasil, laba periode ber­jalan Indofood tercatat Rp 2,7 triliun dalam enam bulan per­tama 2016, masih lebih tinggi dibandingkan tahun lalu Rp 2,1 triliun.

Naiknya laba bersih ini membuat laba per saham dasar perusahaan Grup Salim ini juga naik, dari Rp 160 per lembar menjadi Rp 237 triliun.

(Abdul Kadir/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================