“Menurut direktur LPPM Ginung Pratidina Universitas Djuanda satu satunya PTS di Kabupaten Bogor yang masuk dalam cluster utama. Penca­paian ini berkat kerjasama yang baik dan terencana, ser­ta komitmen yang jelas pada visi misi Unida sebagai kam­pus bertauhid juga kerjasama team work yang baik dari se­luruh insan akademika yang mau bersama – sama bahu membahu memajukan unida, mulai dari pimpinan, dosen, staf pendukung dan pusat studi yang mau bekerjasama dengan iklas demi kemajuan Unida,” paparnya.

Dana penelitian san­gat membantu terhadap pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Di­mana, pada tri dharma yang kedua, dosen selain melaksanakan pendidi­kan dan pengajaran juga wajib melaksanakan pene­litian. “Untuk itu dalam kes­empatan ini kami sangat ber­terimakasih atas adanya dana hibah penelitian dari Kem­ristek Dikti ini,” ungkapnya.

Erbedaan cluster berdam­pak terhadap pola seleksi pro­posal penelitian yang diang­garkan Kemristek Dikti setiap tahunnya, dimana perguruan tinggi yang masuk dalam kate­gori binaan seleksi proposal full dilakukan oleh Kemristek Dikti.

Seleksi proposal hibah pene­litian perguruan tinggi di clus­ter madya dilakukan mix antara reviwer internal dan eksternal. Seleksi proposal hibah peneli­tian perguruan tinggi di cluster utama dan mandiri dapat meni­lai proposalnya dengan reviwer internal dan selanjutnya diikuti oleh pagu dana yang yang dapat diajukan. “Intinya, semakin tinggi tingkatan cluster makan semakin tinggi pula pagu dana yang dapat diserap oleh per­guruan tinggi,” pungkasnya.(Humas UNIDA)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================