Untitled-2RIO DE JANEIRO, Today- Pesta olahraga Olimpiade yang dihelat di Rio de Janeiro resmi dibuka hari ini. Ajang empat tahunan yang sering dilihat sebagai puncak pen­capaian seorang atlet ini akan diikuti bintang-bintang olah­raga dunia.

Para atlet yang menjadi peserta perhelatan ini adalah para bintang dari negaranya masing-masing, tapi ada be­berapa atlet yang akan men­curi perhatian olimpiade kali ini.(net)

Berikut ini nama yang akan menarik perhatian di Rio

  1. Usain Bolt

Tak bisa dipungkiri, sprinter asal Jamaika, Usain Bolt, bakal men­jadi pusat perhatian di Olimpiade Rio. Bahkan, situs resmi Olimpiade menulis headline “Sang Bintang Telah Hadir”, saat Bolt tiba di Rio. Ini akan menjadi Olimpiade terakhir atlet 29 tahun ini dan dia tetap menjadi at­let yang diprediksi bakal meraih emas di nomor sprint putra.

  1. Michael Phelps
BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

Perenang Amerika Serikat ini sudah men­goleksi 18 medali emas Olimpiade. Rio de Ja­neiro adalah Olimpi­ade pertamanya sejak menjalani pemulihan dari kecanduan alko­hol. Dia memang tidak bilang membidik target mendapatkan emas, tapi penampilan Phelps setelah apa yang dia ala­mi patut diperhatikan.

  1. Simone Biles

Pesenam Amerika Serikat ini menyita per­hatian dunia dengan menjadi perempuan pertama yang mampu memenangi tiga kejuara­an dunia secara berturut-turut. Atlet 19 tahun ini dijagokan untuk meraih emas di nomor-nomor senam putri.

  1. Lydia Ko

Lydia Ko adalah bin­tang golf putri kelahiran Korea Selatan yang saat ini berkewarganegaraan Selandia Baru. Dia pe­megang rekor pemain termuda yang mampu memenangi turnamen profesional golf. Rekor itu dicetak saat dia beru­sia 14 tahun. Dia juga kini ada di peringkat satu dunia golf wanita.

  1. Lee Chong Wei
BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Lee Chong Wei adalah raksasa bulu tangkis asal Malaysia. Na­mun, atlet ini belum juga berhasil meraih medali emas Olimpiade. Pada 2015-2016, Chong Wei menjalani hukuman la­rangan bertanding sela­ma delapan bulan karena kasus doping. Namun, setelah itu dia berhasil kembali mendominasi dunia bulu tangkis. Kini, Chong Wei duduk di per­ingkat satu dunia.

============================================================
============================================================
============================================================