sfLONDON, TODAY—Aston Villa resmi memecat Roberto Di Matteo dari pelatih. Pria Italia itu hanya sempat menangani kesebelasan yang bermain di Divisi Football League selama 12 pertandingan. “Hari ini, Aston Villa Football Club telah berpisah jalan dengan manajer Roberto Di Matteo,” demikian pernyataan resmi klub.

“Klub memutuskan untuk mengambil sikap setelah rentetan hasil mengecewakan yang membuat tim kini berada di peringkat 19. Klub ingin memberikan apresiasi kepada Roberto atas seluruh usahanya membangun skuat, dan juga berharap yang terbaik untuknya di masa depan.”

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

“Steve Clarke akan mengambil alih sebagai manajer sementara di masa-masa klub mencari manajer baru. Tidak akan ada lagi komentar selanjutnya dari klub.”

Pada pertengahan September  lalu, Di Matteo sebenarnya telah terancam pemecatan karena performa buruk Villa.

Pemilik Aston Villa, Tony Xia, merupakan pengusaha yang ambisius dan berniat merebut satu tiket promosi ke Liga Primer Inggris di musim ini. Ia telah memberikan £50 juta untuk membeli pemain dalam bursa transfer musim ini.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Di Matteo, yang membawa West Bromwich Albion promosi ke EPL pada 2010, mendapatkan kontrak dua tahun pada Juni lalu. Saat itu ia mengatakan bahwa tujuan utamanya adalah “membawa Aston Villa ke tempat yang semestinya”.

Namun kesabaran Xia makin menipis seiring dengan kegagalan Di Matteo merebut tiga poin.

Dalam laga terakhirnya, Di Matteo menderita kekalahan 0-2 dari Preston North End. Dari 12 pertandingan, Di Matteo hanya pernah mengoleksi satu kemenangan. (cnn)