jabarCIBINONG,TODAY- Tim Tinju Jawa Barat berhasil mengukir sejarah pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Hal itu melalui raihan medali yang melampaui target yang ditetapkan.

Di bawah komando Manager Iryanto mereka berhasil menyabet enam medali emas, satu perak dan lima perunggu.

Iryanto mengaku puas dengan torehan Gresty Alfons dkk. Menurut dia, sebelum PON 2016, Kontingen Jawa Barat belum pernah meraih medali emas lebih dari empat.

“Saya selaku manajer bangga dengan perjuangan para atlet, dan para pelatih atas prestasi ini. Apalagi separuh kontribusi medali berasal dari petinju Kabupaten Bogor. Itu artinya, pembinaan yang dilakukan Pertina sudah sangat maksimal,” kata dia.

Dia mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Nurhayanti, Ketua Umum KONI, HM Rusdi AS, Ketua Pertina, Dace Supriadi, Pengda Pertina Jawa Barat, dan Pimpinan Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman yang telah memberikan izin, dan support.

“Sehingga saya dapat melaksanakan tugas sebagai manajer PON Tinju Jawa Barat dengan baik. Tak lupa, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor yang telah memberikan dorongan dan dukungan moril,” sambungnya.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Lebih lanjut ia mengatakan perjuangan tim tinju Jawa Barat didukung kontribusi media yang dari awal telah mengikuti, dan memberikan apresiasi positif tentang perjuangan perhelatan event akbar nasional empat tahun sekali ini.

“Kunci sukses adalah kerja ikhlas, kerja tuntas dan berdoa. Perjuangan kami belum selesai, karena di depan telah menunggu tugas yang tak kalah beratnya yakni Pekan Olahraga Daerah 2018 mendatang,” jelas Iryanto.

Berbicara mengenai Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang, mantan manajer Jawa Barat pada perhelatan Sarung Tinju Emas (STE) 2015 itu optimis Kabupaten Bogor bisa mewujudkan impian menjadi juara umum.

“Pembinaan yang dilakukan Pertina sudah maksimal, itu terbukti dengan tujuh atlet yang telah memperkuat Kontingen Jawa Barat pada perhelatan PON 2016. Untuk Porda, Tinju Kabupaten Bogor saya prediksi akan menjadi juara umum,” tuntas Iryanto.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Sementara itu, dua atlet tinju binaan Pertina Kabupaten Bogor, Panser Pattinama, dan Gresty Alfons, dipastikan masuk dalam tim Pelatnas untuk menghadapi SEA Games 2017 mendatang. Hal itu diucapkan Wakil Ketua Bimbingan Prestasi dan Permasalahan Atlet Pertina Pusat, Wolter Rumsory.

“Kedua petinju binaan Pertina Kabupaten Bogor ini, ditarik untuk memperkuat tim Pelatnas SEA Games. Keduanya memang pantas karena tampil gemilang saat memperkuat Kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, ditariknya Panser Pattinama, dan Gresty Alfons, pada tim Pelatnas, dikarenakan kedua orang ini memiliki prestasi, dan kemampuan bertanding yang cukup baik.

Ditambah lagi  pada  Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat,  yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, keduanya mampu menyumbangkan medali emas kapada Kontingen Jawa Barat.

“Saat ini, Pertina Pusat sedang mencari petinju yang memiliki potensi, guna membela tim Indonesia untuk perhelatan SEA Games mendatang yang akan berlangsung di Malasiya,” pungkasnya. (Imam)

============================================================
============================================================
============================================================