ctyzoymwiaaa4g-mMADRID, TODAY—Cristiano Ronaldo gagal menambah koleksi golnya saat Real Madrid berimbang dengan Eibar 1-1. Ronaldo menyamai start terburuknya dalam seragam ‘blancos’.

Bintang sepakbola Portugal itu kesulitan mendapatkan ritme permainannya sejak pulih dari cedera lutut yang dideritanya di final Piala Eropa 2016. Akibat cedera itu, Ronaldo mesti melewatkan dua pertandingan pertama La Liga.

Sampai saat ini, Ronaldo baru membuat empat penampilan di La Liga dengan baru menyumbang satu gol, yang dibuatnya ke gawang Osasuna saat Madrid menang 5-2, September lalu.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Pada Minggu (2/10/2016), Madrid memetik hasil imbang keempat kalinya secara berturut-turut. Bermain di Santiago Bernabeu, El Real dikejutkan dengan gol cepat Fran Rico di menit keenam. Akan tetapi, keunggulan itu hanya bertahan 11 menit usai umpan Ronaldo diselesaikan Gareth Bale untuk menyamakan skor.

Sementara itu, Ronaldo tercatat melepaskan 8 percobaan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Namun, di sisa waktu pertandingan pemain terbaik dunia tiga kali itu tidak dapat mencetak gol begitupula dengan Madrid.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

Dilansir dari Marca, satu gol yang baru dibuat Ronaldo dalam empat pertandingan La Liga merupakan start terburuk dia sejak didatangkan ke Madrid pada 2009. Statistik ini menyamai catatan buruk dia pada musim 2010-11 dimana dia hanya mencetak satu gol dalam empat pertandingan pertama liga.

Kendati demikian, start buruk tersebut tidak memengaruhi produktivitas akhir Ronaldo. Di akhir 2010-11, Ronaldo justru berhasil membukukan 40 gol dalam 34 penampilannya di La Liga. (dtc)