foto-kakianTraveler pasti sering bepergian naik pesawat. Namun tahukah traveler siapa kapten pilot termuda di dunia? Jawabannya adalah seorang gadis cantik berusia 26 tahun ini.

Siapapun pasti tidak akan menyangka bahwa kapten pilot termuda di dunia ternyata adalah seorang wanita. Adalah Kate McWilliams (26), gadis dari Inggris yang kini memegang rekor dunia sebagai kapten pilot penerbangan komersil termuda di dunia.

Kate saat ini menjadi kapten pilot bagi maskapai EasyJet dari Inggris. Menilik dari situs resmi maskapai EasyJet, Kate mulai bekerja untuk EasyJet pada tahun 2011. Tepat pada tahun ini, Kate berhasil menjadi kapten pilot yang bertugas mengomandoi penerbangan EasyJet ke berbagai destinasi di Eropa.

Baca Juga :  Resep Masakan Semur Jengkol khas Betawi

Dalam tugasnya sehari-hari, Kate menerbangkan pesawat Airbus A319 serta A320 ke lebih dari 100 destinasi di Eropa. Dalam penerbangan tersebut, Kate berpasangan dengan ko-pilot Luke Elsworth, yang juga masih muda berusia 19 tahun, dan tahun ini dinobatkan sebagai pilot termuda Inggris.

Kate memulai karir penerbangannya dari usia yang masih sangat muda, sekitar 13 tahun. Di usia itu, Kate telah menjadi kadet muda di sekolah penerbangan. Di usia 19 tahun, Kate berhasil menyelesaikan program pendidikan pilot di CTC Aviation, Southampton.

Kate mengaku hampir setiap hari akan terbang, dia mendapat pertanyaan yang sama dari para penumpang, bahkan dari kru kabin pesawatnya sendiri. Pertanyaan tersebut adalah: “Berapa usiamu?”. Namun Kate tidak mempermasalahkan hal tersebut, baginya yang terpenting adalah orang melihat kapabiilitasnya dalam menerbangkan pesawat. “Secara personal, aku berpikir usiaku tidaklah penting. Aku telah menempuh latihan dan melewati berbagai tantangan sama seperti kapten pilot lainnya. Jadi, aku telah membuktikan bahwa diriku mampu, tanpa memandang usiaku sekarang,” ujar Kate seperti ditulis media Independent.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Di usia yang masih sangat muda, Kate berhasil membuktikan diri bahwa dirinya juga mampu untuk melakukan tugas yang sama dengan kapten pilot yang lebih senior. Semoga cerita Kate dapat menginpirasi traveler untuk menggapai mimpi yang sama sejak usia yang muda, sama seperti Kate Mc Williams. (Yuska Apitya)