“Semua itu menunjukkan hasil kerja keras tim-tim yang lebih kecil. Jarak mereka sudah makin dekat,” ucap pemain yang pernah berada di Barca sejak 1998 sampai 2015 itu.

Pelatih Masa Depan

Sosok Xavi Hernandez tetap kental dengan nuansa Barcelona meski tak lagi membela klub itu. Ia pun sudah digadang-gadang jadi pelatih masa depan Barca.

Xavi bukan cuma pesepakbola yang namanya menjulang bersama Blaugrana. Mantan pemain internasional Spanyol berusia 36 tahun itu juga mengenyam ilmu di akademi sepakbola Barca.

BACA JUGA :  Kecelakaan Jatuh dari Motor, 2 Gadis di Lombok Tengah Tewas Terlindas Truk

Maka kendatipun sudah tak lagi menjadi penghuni Camp Nou sejak 2015, untuk membela klub Qatar Al Sadd, Xavi tetaplah lekat dengan Barca yang tim seniornya ia bela pada periode 1998–2015.

Sehubungan dengan itu, dan karier bermainnya yang terus mendekati akhir jika menilik usia, Xavi pun terus-menerus disebut akan jadi pelatih Barca pada suatu hari nanti.

“Semua orang menanyakan saya mengenai hal tersebut. Orang-orang memang melihat saya sebagai manajer masa depan Barca dan saya bersyukur atas hal itu, tapi sekarang masih terlalu dini,” kata Xavi di AS.com.

“Saat ini saya masih belajar dan menikmati fase berikutnya dari karier (bermain) saya. Untuk bisa memiliki pengalaman dengan tingkat yang cukup (untuk jadi pelatih), Anda haruslah siap sepenuhnya dan saat ini saya belum sampai ke tingkat itu,” tuturnya.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================