602275952-fc-barcelona-v-deportivo-alaves-la-ligaAlfian Mujani

[email protected]

La Liga bukan lagi milik Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Musim kompetisi kali ini, La Liga justru menjadi neraka bagi tiga kesebelasan papan atas di Negeri Matador itu.

Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, menilai persaingan La Liga semakin ketat. Dua tim Madrid dan Barcelona memang tak mulus menjalani awal musim ini. Tidak ada satupun dari mereka yang selalu menang dalam laga-laga yang dilakoni pada tujuh pekan pertama La Liga.

Atletico yang menguasai papan klasemen mengantungi nilai 15 yang didapatkan dari empat kemenangan dan tiga kali seri. Memang tim besutan Diego Simeone itu belum tersentuh kekalahan, tapi hasil-hasil imbang itu didapatkan kala menghadapi dua tim promosi dalam dua laga awal, dari Deportivo Alaves dan Leganes. Satu hasil seri lain dituai dari Barcelona.

BACA JUGA :  Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kontrakan, Gegerkan Warga Bandung

El Real yang duduk di peringkat kedua dengan nilai 15 dari empat kemenangan dan tiga hasil seri. Sama seperti Atletico, Los Blancos juga belum pernah kalah namun tiga hasil imbang itu dipetik Madrid dari tim-tim yang di atas kertas semestinya bisa dikalahkan, yakni diimbangi Villareal, Las Palmas, dan Eibar. Hasil-hasil itu juga dituai beruntun belakangan ini.

Sementara Barca lebih tersendat lagi. Lionel Messi dkk. masih berada di peringkat keempat dengan nilai 13 (4 kali menang, satu kali seri, dan sudah dua kali kalah). Barca dikalahkan Alaves dan Celta Vigo. Adapun hasil imbang didapatkan saat menghadapi Atletico.
Xavi menyebut ada sisi baik dari hasil-hasil itu. Xavi menilai gap antara tim satu dengan lainnya di La Liga sudah mulai tipis.  “Meskipun satu kali imbang, kalah dan menang dalam tiga pertandingan La Liga, Barcelona masih menjadi tim favorit juara dalam semua kompetisi. Itu menurut saya,” kata Xavi seperti dikutip Football Espana.

“Tapi, hasil itu bagus karena menunjukkan kalau liga menjadi lebih kompetitif. Tak ada kan yang memprediksi Barcelona, Real Madrid, dan Atletico akan kehilangan banyak poin dalam laga-laga awal mereka.

============================================================
============================================================
============================================================