duc-3-0-ch-secAlfian Mujani

[email protected]

Tim Panser ternyata masih tangguh. Tampil mendominasi sejak awal atas Republik Ceko dalam duel Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jerman hantam Republik Ceko dengan skor 3-0.

Pada laga Grup C Zona Eropa yang dihelat di Imtech Arena, Hamburg, Minggu (9/10/2016) dinihari WIB, Jerman menguasai 64 persen ball possesion dengan menciptakan 16 attempts, 10 di antaranya mengenai sasaran.

Tiga berbuah gol lewat Thomas Mueller (dua gol) dan Toni Kroos. Sementara Ceko hanya punya satu attempts on target dari total lima. Dengan tambahan tiga poin ini Jerman memuncaki klasemen dengan enam poin, sama dengan milik Azerbaijan. Sementara Ceko di posisi keempat dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Jerman sudah tampil menyerang sejak menit awal dan tak memberikan Ceko kesempatan “bernapas”.

Peluang nyata pertama Jerman didapat di menit ke-11 ketika Kroos coba melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola masih melebar di sisi gawang.

Dua menit kemudian Jerman berhasil memimpin lewat gol Mueller. Berawal dari serangan cepat yang dibangun Jerman lewat Mario Goetze di sisi kiri dan begitu mendekati kotak penalti, dia mengoper kepada Oezil.

BACA JUGA :  Halalbihalal ASN Kota Bogor, Bima Arya Titip Tetap Berjuang Untuk Kebaikan

Oezil hanya sedikit menyentuh bola untuk kemudian dituntaskan Mueller jadi gol lewat sepakan ke pojok kanan gawang Ceko yang dikawal Tomas Vaclik.

Di menit ke-24 Goetze memberikan bola kepada Julian Draxler yang membelakangi gawang dan kemudian memutar sebelum melepaskan sepakan kaki kanan. Tapi bola melebar tipis di sisi kiri gawang Ceko.

Masuk di menit ke-31, Goetze bisa saja membawa Jerman unggul 2-0 ketika tinggal berhadapan dengan Vaclik di kotak penalti. Namun, sepakan chip-nya hanya membuat bola melayang tipis di atas mistar.

Tiga menit kemudian Sami Khedira sempat menjebol jala Ceko namun dianulir wasit karena sudah lebih dulu offside.

Mueller pun demikian di menit ke-38 ketika memanfaatkan bola liar tembakan Draxler yang diblok pemain Ceko. Sayang sepakan Mueller dari jarak 20 yard masih melayang di atas mistar.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baru empat menit laga babak kedua berjalan, Jerman sudah menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat gol Kroos. Dari akselerasi Joshua Kimmich di sisi kanan, bola diberikan ke tengah kotak penalti dan diteruskan lewat sepakan mendatar ke pojok kiri gawang.

BACA JUGA :  Simak Ini! 5 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Bisa Memperpendek Usia

Ceko benar-benar tak diberikan kesempatan untuk mengancam gawang Jerman karena pressing sudah dilakukan sejak daerah pertahanan mereka.

Untuk pertama kalinya Ceko mampu membahayakan gawang Jerman di menit ke-64 lewat sepakan Borek Dockal tapi Neuer mampu menepisnya.

Jerman menambah gol lagi di menit ke-65. Kombinasi Oezil dan Jonas Hector di sisi kiri diakhiri dengan umpan ke tiang dekat oleh nama terakhir. Di sana ada Mueller yang menyocor bola untuk menjebol jala Ceko sekaligus jadi gol keduanya di laga ini.

Di sisa 25 menit pertandingan, Jerman coba menambah gol tapi peluang-peluang yang didapat mampu dimentahkan oleh Vaclik. Skor 3-0 pun menutup laga ini.

Susunan Pemain

Jerman: Neuer; Kimmich, Boateng, Hummels, Hector (Hoewedes 68′); Kroos (Guendogan 75′), Khedira; Mueller, Oezil, Draxler; Goetze. Republik Ceko: Vaclik; Kaderabek, Sivok, Suchy, Novak; Petrzela (Skalak 69′), Horava, Pavelka (Droppa 63′), Krejci; Dockal, Vydra (Kadlec 76′).

 

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================