riyad-mahrez-footyrendersLEICESTER, TODAY—Rumor mengenai minat Arsenal pada Riyad Mahrez memang benar adanya. Namun, Leicester City akhirnya tidak melepas Mahrez dan si pemain sendiri tak ingin pindah.

Gelandang Aljazair itu memikat banyak klub di musim panas lalu usai mengemas 17 gol dan 11 assist di Premier League 2015-16. Penampilan impresif Mahrez turut menginspirasi Leicester menciptakan sejarah dengan menjuarai liga untuk pertama kalinya.

Salah satu yang paling gencar dihubungkan dengan Mahrez adalah Arsenal. Akan tetapi, The Foxes berhasil mengamankan pemain pentingnya tersebut dengan kontrak baru berdurasi empat tahun ke depan.

“Memang sempat ada kontak dengan Arsenal,” ungkap Mahrez kepada Canal Football Club, yang dikutip Sky Sports. “Tapi Leicester ingin mempertahankanku dan hargaku cukup mahal saat itu.”

“Aku tidak ingin menciptakan sebuah konflik saat ada tawaran yang datang.”

Penampilan di musim lalu membuat Mahrez diganjar penghargaan Pemain Terbaik PFA. Namun, di musim ini pesepakbola berusia 25 tahun itu baru menyumbang dua gol dalam 10 pertandingan kompetitif Leicester.

“Secara pribadi, kupikir adalah hal bagus aku tetap bertahan. Sekarang terserah padaku untuk membuktikan diri lagi,” imbuh Mahrez. (dtc)