francesco-totti-footyrendersROMA, TODAY—Legenda sepakbola Argentina Diego Armando Maradona menyarankan Francesco Totti untuk terus bermain seraya melempar pujian. Totti membalasnya dengan pujian lain.

Pertemuan dua maestro sepakbola beda generasi yang sama-sama identik dengan nomor 10 itu terjadi di Olimpico Roma, Rabu (12/10/2016) malam waktu setempat, dalam sebuah pertandingan amal bertajuk ‘Match of Peace – United for Peace’.

Maradona pertama-tama ditanya mengenai kesannya terhadap Totti, yang masih aktif bermain untuk AS Roma kendatipun telah berulang tahun ke-40 pada 27 September lalu. “Saya akan menyarankan Totti untuk terus bermain,” kata Maradona seperti dilansir Football Italia.

“Anda butuh 40 pemain yang biasa-biasa saja untuk mewujudkan seorang Totti. Francesco adalah salah satu pemain hebat, simbol sejati Roma,” sebut pria 55 tahun yang semasa main dulu pernah mengantar Napoli meraih dua titel Serie A itu.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Totti yang mendengar pujian tersebut tak mau kalah. Menggunakan kalimat serupa, kapten Roma itu balik menuturkan sanjungan kepada Maradona.

“Kalau Anda butuh 40 pemain untuk membuat seorang Totti, maka untuk menciptakan seorang Diego Anda butuh semua pesepakbola. Ia adalah seorang pemain yang harus senantiasa dapat sanjungan,” ucap Totti.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora