manny-pacquiao_nikeQUEZON CITY, TODAY– Manny Pacquiao kewalahan ketika melawan Jose Ramirez saat latihan di Flash Elorde Gymnasium. Pacman sedang menyiapkan diri jelang melawan Jessie Vargas pada 5 November 2016.

Tidak seperti latihan biasanya, Pacquiao sangat menggebu-gebu kala bertanding selama enam ronde melawan Ramirez. Ke depannya, dia berencana akan kembali melawan petarung berkebangsaan Amerika Serikat tersebut dengan lebih serius hingga 10 atau 12 ronde.

“Gairah dan ‘api’ saya masih ada. Saya sangat senang melakukan ini. Saya selalu berinspirasi dan loyal terhadap pekerjaan saya. Anda tahu bagaimana saya kalau latihan. Saya bekerja keras, dan itu satu-satunya cara agar bisa membuat tinju lebih mudah,” ujar Pacquiao, seperti dilansir Boxing Scene, Minggu (16/10/2016).

Conditioning coach Pacquiao, Justin Fortune, melihat Pacquiao sudah dalam bentuk terbaik meskipun lama tidak berlatih karena pensiun sebentar. Dia yakin The Fighting Congressman bisa memukul knock out Vargas.

“Dia dalam kondisi terbaik. Dia tajam dan timing-nya luar biasa. Dia berambisi untuk menampilkan pertarungan bagus. Vargas akan melawan dan tidak akan menghindar. Itu adalah hal bagus, tapi Manny lebih kuat dan cepat. Vargas tidak mungkin bertahan selama 10 ronde,” ujar Fortune. (Imam/net)