gebyar-pendidikan-1BOGOR TODAY- Gerakan literasi adalah kegiatan untuk membangkitkan kembali gerakan membaca di semua kalangan masyarakat terutama untuk anak-anak usia dini. Sebab, banyak manfaat yang diperoleh dengan kegiatan membaca.

“Karena dengan membaca juga dapat mengenal dunia serta tentu saja menambah ilmu pengetahuan,” kata Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (KAPD) Kota Bogor Encep Moch. Ali Alhamidi usai acara pembukaan Gebyar Sekolah Berliterasi di SDN Sukadamai 3, Tanah Sareal, Selasa (18/10/2016).

BACA JUGA :  Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak kalangan pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum untuk selalu membaca setiap harinya. “Tapi faktanya memang dengan banyak membaca ini akan mudah untuk mendapatkan atau menyampaikan gagasan, mempermudah dalam penulisan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Encep menuturkan, Gebyar Festival Sekolah Berliterasi ini sendiri hanya bagian dari kegiatan Gerakan Literasi atau gerakan membudayakan membaca di Kota Bogor. “Gebyar Festival Sekolah Berliterasi ini sendiri merupakan bagian dari kegiatan sebelumnya seperti lomba membaca dan lomba melukis,” ujarnya.

BACA JUGA :  SBR 'Manifesting The Future', Pamerkan Karya Seni Siswa Penuh Filosofi

Pada Gebyar Festival Sekolah Berliterasi ini, ada pula pameran yang menampilkan hasil karya para pelajar sekolah dasar yang merupakan sekolah-sekolah berliterasi dengan jumlah sebanyak 12 sekolah dasar. (Yuska Apitya/*)

 

============================================================
============================================================
============================================================