zte-nubia-z11-minis-768x746ZTE kembali berkiprah di pasar smartphone dunia dengan menghadirkan perangkat terbaru mereka, yang bertajuk Nubia. Kali ini smartphone tersebut bakal menjadi suksesor Nubia Z11 Mini, yang telah dirilis beberapa bulan lalu. Adalah Nubia Z11 Mini S, dimana smartphone ini baru saja diumumkan secara resmi oleh ZTE.

Dilansir dari Android Authority, Selasa (18/10/2016), smartphone ini bakal menyasar sektor fotografi. Pasalnya Nubia Z11 Mini S dibekali dengan sensor kamera yang cukup ampuh untuk menangani aktifitas berfoto.

Sebut saja penggunaan sensor kamera dari Sony IMX318 pada bagian belakangnya, dengan kekuatan sebesar 23 megapiksel. Sensor tersebut pun memiliki diafragma f/2.0 yang dapat menangkap foto dengan cukup terang meski dikondisi cahaya yang kurang. Tak ketinggalan juga ada phase detection untuk menangkap autofokus yang lebih cepat. Sedangkan pada kamera depannya menggunakan sensor Sony IMX25 dengan kekuatan 13 megapiksel, yang memiliki diafragma f/2.2.

Baca Juga :  Tingkatkan Kapasitas, ORARI Lokal Kabupaten Bogor Siap Dukung Percepatan Pembangunan Daerah

Berbalutkan tampilan antarmuka Nubia UI 4.0, smartphone ini mengusung luas layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD. Untuk dapur pacu mengalami peningkatan dari seri sebelumnya, yakni telah disokong dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM sebesar 4GB. Soal penyimpanan ada ROM sebesar 64GB/128GB yang masih bisa ditambah dengan kartu memori tambahan.

Memiliki asupan daya dari baterai berkapasitas 3000mAh, desain yang diusung oleh Nubia Z11 Mini S ini adalah unibodi. Dukungan jaringan 4G dan VoLTE pun tak luput disematkan pada smartphone ini. Konektivitasnya mengandalkan dual-band Wi-Fi, Bluetooth 4.1 dan slot USB dengan jenis tipe C. Tak lupa juga ada sensor pemindai sidik jari yang ada di bawah kamera utama.

Baca Juga :  Bom Bunuh Diri di Masjid Pakistan, Pelanggaran Keamanan

ZTE mengatakan bahwa perangkat smartphone ini bakal dipasarkan pada tanggal 25 Oktober mendatang, Nubia Z11 Mini S sendiri dipatok dengan harga mulai dari 1.499 Yuan untuk varian ROM 64GB dan 1.899 Yuan untuk varian yang menggunakan ROM 128GB, atau tepatnya mulai dari 2,9 juta Rupiah dan 3,7 juta Rupiah.