agnesAGNES Monica atau yang kini dikenal dengan sapaan Agnes Mo masuk dalam sebuah situs bernama Celebrity Net Worth sebagai salah seorang  penyanyi terkaya di Asia. Agnes didapuk menjadi artis nomor tiga terkaya se-Asia.

Penyanyi cantik ini diperkirakan telah mengumpulkan kekayaan bersih sekitar USD 30 juta atau sekitar Rp 390 miliar. Kekayaan tersebut didapat selama ia berkarir di dunia musik semenjak kecil hingga dewasa ini.

Agnez Mo sendiri diketahi telah berkarir semenjak usianya masih enam tahun. Album pertamanya yang berjudul ‘And the Story Goes’ telah dirilis tahun 2003 silam. Tahun 2005, ia juga sempat merilis album studio ‘Whaddup A .. ‘?!, Sacredly Agnezious’ pada tahun 2009 dan Agnez Mo pada tahun 2013 yang lalu.

Beberapa penghargaan juga sempat dimenangkan pelantun single “Coke Bottle” ini. momen tersebut terjadi pada tahun 2008 dan 2009 silam saat berada di acara Song Festival Asia di Korea Selatan.

Selain pernah mendapatkan penghargaan di kancah Internasional, tak sedikit pula penghargaan dalam negeri yang juga ikut diraihnya. Dalam Anugerah Musik Indonesia, terhitung 17 penghargaan sudah disabetnya. Selain itu, ada delapan penghargaan dalam acara Panasonic Awards, lima Nickelodeon Indonesia Kids Choice dan empat dalam ajang MTV Indonesia Awards. Tahun 2013 lalu, Agnes Monica juga telah menelurkan lagu Internasional pertamanya berjudul “Coke Bottle”.

Agnez Mo juga tak hanya sukses di dunia tarik suara saja. Ia sempat didapuk menjadi pengisi salah seorang karakter dalam serial TV ‘The Hospital’ dan ‘Romance In The White House’ di Korea.

Baca Juga :  Pengamanan Bogor Street Fest CGM 2023, 1.014 Personel Gabungan Diturunkan

Dalam situs tersebut, urutan pertama diisi oleh penyanyi asal Jepang bernama Ayumi Hamasaki yang tenar lewat lagu ‘Season’. Total kekayaannya diperkirakan mencapai USD 70juta atau sekitar Rp 910 miliar. Sedangkan urutan kedua sebagai penyanyi wanita asia terkaya ke-2 diisi oleh Utada Hikaru dengan total kekayaan USD 45 juta atau sekitar Rp 585 miliar.

Seperti diketahui, Agnez Mo memulai karier bermusiknya sejak usia enam tahun. Album studio Agnez Mo pertama dewasa And the Story Goes dirilis pada tahun 2003. “Saya ucapkan terima kasih. Semua atas restu Tuhan,” ungkapnya salam instagram, kemarin.

Baru-baru ini memberi isyarat untuk segera merilis album internasional perdananya. Kalau benar-benar terealisasi, agaknya hal itu bakal menjadi jawaban atas penantian panjang fans selama lima tahun terakhir.

Dalam sebuah wawancara bersama AsiaPop40, pelantun “Sebuah Rasa” itu membeberkan alasan mengapa album tersebut bisa tertunda hingga begitu lama. Salah satunya terkait pemilihan produser serta masuknya nama Johnny Wright sebagai manajernya.

“Apa yang fans tidak tahu soal album internasional adalah proses yang sangat panjang. Jadi kalau mereka marah karena album itu belum juga keluar, mereka harus tahu kalau album itu bukan ditunda karena sesuatu yang buruk,” ucap Agnes di dalam wawancara tersebut.

Baca Juga :  3 Tahanan Polres Pasuruan yang Kabur Hampir Sebulan Masih Belum Tertangkap

“Tahun kemarin aku bergabung dengan manajemen milik Johnny Wright. Di momen itu, sebenarnya saya sudah siap merilis sesuatu. Tapi aku percaya dengan pemikiran Johnny yang sudah dikenal mampu mengorbitkan sejumlah artis besar seperti Justin Timberlake, Britney Spears, hingga NSYNC.

“Johnny berkata, ‘tahan dulu, jangan dirilis dulu, kamu sekarang punya aku, dan lewat aku kamu bisa menggapai beberapa produser yang mungkin sebelumnya belum bisa kamu dapatkan.’ Jadi di situlah kami memutuskan untuk menunda perilisan tersebut,” tutur Agnes.

Sebagai artis yang punya impian untuk melebarkan sayap ke luar negeri, Agnes mengakui kalau keputusan itu sempat membuatnya sedih. Namun, dia harus tetap melakukannya demi hasil yang terbaik.

“Ya, walaupun jujur itu membuatku patah hati, aku harus tetap melakukannya. Ini keputusan penting. Itu juga mengapa aku mempunyai manajer,” ucap Agnes.

Karena itu, kepada fans yang masih setia menunggu hingga saat ini, Agnes pun mengucapkan banyak terima kasih. Ia juga memastikan bahwa sampai saat ini dirinya masih bekerja keras untuk bisa merilis album internasional perdananya itu. “Terima kasih sekali sudah mau sabar. Percayalah kalau aku masih sangat bekerja keras untuk bisa mewujudkan album ini… yang bisa aku pastikan, album ini sangat layak untuk ditunggu,” tutupnya.(Yuska Apitya)