‎Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM, Meliadi Sembiring menuturkan, salah satu wirausahawan yang dibidik adalah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang ke Indonesia setelah bekerja di luar negeri. Para TKI biasanya kesulitan mencari kerja di dalam negeri. Untuk itu mereka didorong mendirikan usaha dengan pinjaman dan bimbingan dari LPDB.

BACA JUGA :  Nasi Goreng Cumi dan Telur, Masakan Simple yang Menggugah Selera Keluarga

‎”Jadi mereka selain punya uang juga perlu pengembangan. Kita harapkan dengan adanya mereka masuk LPDB, nanti kita tidak hanya ngasih uang begitu saja. Didalamnya itu pembinaan pembinaan yang kita harapkan. Ini akan menjadi wirausaha baru,” ujar Meliadi.

‎Di samping itu, Meliadi mengatakan bahwa perkembangan koperasi dan UMKM di Indonesia masih tumbuh baik. Jumlah koperasi aktif mencapai 150.233 unit dengan jumlah anggota aktif lebih dari 37 juta orang.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sambal Ikan Sepat Cabe Hijau yang Mantul

Sedangkan UMKM yang tercatat di Kemenkop-UKM mencapai 59,2 juta unit dengan tenaga kerja mencapai 123,2 juta orang. Jumlah ini merupakan potensi yang besar guna mempengaruhi roda perekonomian nasional.(Yuska Apitya/dtk)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================