imagesMAKANAN khas Jepang, menjadi suatu trend yang digandrungi oleh banyak remaja di Cibinong Square, Bogor. Jika berkunjung sempatkan menyicipi makanan khas Jepang di Toko Cibi. Ada dua jenis menu makanan, namun dengan varian rasa yang disediakan, tentunya akan menggoyang  lidah saat mencicipinya.

Rizal, pemilik Cibi, mengatakan bahwa usahanya dibangun sejak 2012 di Cibinong Square, Delicious Foodcourt, Lantai 2 Jl. Raya Jakarta Bogor KM. 44, Cibinong, Bogor memilih untuk membuka usaha di bidang makanan Jepang. ‘’Setelah lama menjadi karyawan restaurant Jepang, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dan mencoba membuka usaha dengan ilmu yang didapat pada saat bekerja menjadi chef di restaurant Jepang,” katanya,kemarin

Usaha makanan Jepang sangat memiliki prospek yang jelas untuk ke depannya. Rizal mengklaim, bahwa usaha makanan Jepang tentunya lebih diminati oleh orang di era sekarang, khususnya anak muda, dibandingkan dengan usaha makanan lain.

Cibi sendiri adalah brand yang ditentukan oleh Rizal, memiliki sebuah arti yang simpel dan sesuai dengan tempat penjualanya yaitu, Cibi adalah Cibinong. Memiliki dua jenis menu namun dengan banyak varian rasa. Untuk Cibi Takoyaki, memiliki empat rasa yaitu, oktopus, crab stik,chese n chese, dan beef corned. Sedangkan Cibi Okonomiyaki, memiliki rasa  oko hirosima, oko seafood paradise, oko salmon, oko tuna dan masih banyak lagi.

Rizal mengatakan, produknya memilki keunikan dan kualitas yang tentunya menjadi andalan. Dimana ukuran yang dibuat memiliki perbedaan yang sangat jelas, khususnya untuk Cibi Takoyaki sendiri, ukurannya jauh  lebih besar dibandingkan takoyaki pada umumnnya. Dengan kehigienisan pada proses pembuatan yang selalu terjaga dan sesuai dengan SOP yang ditentukan.

Harapan Rizal, selalu ingin mencapai kesuksesan, khususnya untuk usaha yang sedang dijalaninya. Dia berharap Mall Cibinong Square memiliki suatu gagasan baru untuk mengundang tamu berkunjung, seperti mengadakan event dan live musik. Jika pengunjung mall ramai, maka omset yang didapatpun akan meningkat dan membaik dari sebelumnya. ‘’Saat ini Cibinong Square sedang sepi pengunjung, sehingga banyak usaha-usaha lain mengeluhkan hal tersebut,’’ katanya. (Tri Sumantri Maha Putra)