foto-2CIBINONG,TODAY-Momentum Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar 2018 mendatang akan dijadikan agenda besar bagi semua cabor di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor untuk mendulang medali emas sebanyak-banyaknya.

Tak heran, jika saat ini semua pengurus cabor olahraga mulai mendata para atletnya yang menjadi pilar utama dalam Kontingen Kabupaten Bogor di hajatan olahraga empat tahunan terbesar di Jabar tersebut.

“Semua cabor tentunya ditarget jadi juara umum dan meraih medali emas sebanyak-banyaknya. Begitupun dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bogor yang membidik target juara umum di Porda XIII Jabar 2018 mendatang, ”tegas Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Kabupaten Bogor, Ali Miftah.

Ali menegaskan, persoalan data atlet  yang ada di PBSI Kabupaten Bogor sudah tidak ada masalah. Pasalnya, jauh-jauh  hari PBSI Kabupaten Bogor sudah melakukan semua tahapan pendataan administrasi dan juga latihan para atletnya.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

“Sudah tidak ada masalah bagi kami soal data dan administrasi atlet. Kami saat ini tengah fokus dalam agenda regulasi  batasan usia yang digunakan dalam pertandingan cabang olahraga Bulutangkis Porda XIII Jabar  2018 mendatang,” paparnya.

Lebih lanjut, Ali juga optimis dalam Porda XIII Jabar 2018 mendatang, Kabupaten Bogor sudah memiliki sarana GOR Laga Tangkas yang berkualitas dan bisa jadi pusat pembinaan para atlet Bulitangkis masa depan.

Sekum KONI Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR menegaskan, kunci utama Kabupaten Bogor juara umum dalam Porda XIII Jabar 2018 mendatang adalah semua cabor harus mampu menjadi pengumpul medali emas terbanyak dalam kata lain harus jadi juara umum.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

“Kalau semua cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor jadi juara umum Porda XIII Jabar 2018, maka ini akan berdampak secara pasti Kontingen Tegar Beriman juga akan jadi yang terbaiki dan kampiun Porda XIII Jabar 2018.

Satu hal yang terpenting, kata Yadmul, jika  semua  cabor  yang masuk level satu  sudah jadi juara umum semua, maka ini akan jadi titik  awal yang indah bagi cabor lain untuk menambah pun di pundi emas  Kontingen Kabupaten Bogor.

Terkait Badminton, tambah Yadmul, Badminton yang memperebutkan 7 medali emas,  sangat berpeluang besar untuk jadi juara umum  dan  bisa sapu bersih semua medali  yang diperebutkan. (Imam)