asdaLOS ANGELES,TODAY- Wladimir Klitschko tak perlu lama untuk mendapatkan lawan usai divonis bersalahnya Tyson Fury. Petinju Ukraina itu dipastikan akan menghadapi Anthony Joshua setelah kedua pihak telah mencapai kesepakatan.

Kepastian ini disampaikan langsung promotor Eddie Hearn. Beberapa hari ke depan kesepakatan tersebut akan disampaikan ke publik.

Sedianya Klitschko menggelar tarung ulang melawan Tyson. Sayangnya, duel yang beberapa kali mengalami penundaan akhirnya tak bisa dilakukan. Tyson dinyatakan bersalah setelah positif mengonsumsi kokain.

Akibat perbuatannya Tyson bukan hanya gagal bertarung ulang, ia pun harus kehilangan gelar. Derita Tyson makin bertambah setelah British Boxing Board Control (BBBofC) mencabut lisensinya.

“Kesepakatan sudah tercapai di antara mereka. Masalah yang ada hanya soal hak siar saja,” papar Hearn dalam wawancara dengan BBC, Senin (17/10/2016).

Soal lokasi Hearn mengatakan kemungkinan akan digelar di Manchester Arena yang berkapasitas 21 ribu tempat duduk. Waktu pertandingan pun akan menyesuaikan dengan jadwal Joshua, yakni pada 26 November di mana ia akan mempertahakan gelar IBF. (Imam/net)