Sementara dukungan berkendara dilengkapi dengan kontrol traksi, Electronic Stability Control (ESC), Blind Spot Warning, lane change assist, front collision warning, dan kamera mundur dengan Cross-Traffic allert. Tak ketinggalan hill decent control dan hill start assist juga dikabarkan hadir pada Trailblazer terbaru nanti.

Nah, di beberapa negara yang sudah lebih dulu disambangi Trailblazer anyar, ada dua opsi untuk jantung mekanisnya.

Mesin 2.8 liter Duramax turbodiesel merupakan yang paling populer, dengan output tenaga 200 hp dan torsi monster 500 Nm. Untuk bensin, hadir mesin V6 3.6 liter yang memiliki daya 279 hp serta torsi maksimum 357 Nm. Keduanya dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-speed.

Ada kabar yang mengatakan bahwa Indonesia mungkin kedatangan mesin diesel Duramax dengan kapasitas yang kebih kecil, yakni 2.5 liter, melihat dari pajak dan standar pengukuran emisi, di mana Trailblazer ini sudah mendukung Eeuro4.

Begitu juga dengan spesifikasi fitur, dengan kemungkinan sejumlah fitur asli akan absen ketika Trailblazer melenggang di aspal Indonesia. Namun, GM Indonesia dikenal tidak pelit, di mana mereka bisa tetap mempertahankan harga tanpa memangkas banyak fitur. Lihat saja contohnya pada Chevrolet Trax LTZ yang sudah beredar di Indonesia.

Sementara informasi harga masih belum ada keterangan resmi maupun estimasinya. Masih menyesuaikan juga dengan pilihan kapasitas mesin yang akan digunakan. Belum lagi untuk penggerak empat roda 4×4 pada Trailblazer di negara tetangga.

Di mana fitur tersebut akan melonjakkan harga ketika diboyong ke Indonesia. Seperti nasib dari Ford Everest baru bermesin 3.6 liter dengan penggerak empat roda, yang pernah dilabeli harga hampir Rp 1 miliar ketika masuk Indonesia.(Yuska/dtk)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================