BOGOR TODAY – Menjelang Hari Raya Natal, Anggota TNI Angakatan Darat dari Komandan Rayon Militer (Koramil) 0601/Bogor Tengah melakukan sterilisasi di Gereja Zeboth, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pelaksanaan sterilisasi khusus tempat ibadah yang berdekatan dengan objek vital Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor tersebut dimulai sejak 21 Desember hingga hari perayaan Natal.

“Kegiatan ini melibatkan sejumlah 15 anggota TNI AD,” kata Danramil 0601/Bogor Tengah Kapten Inf. TB Eka Purnama kepada BOGOR TODAY di Makodim 0606/Kota Bogor, Jumat (23/12/2016).

BACA JUGA :  Forum lintas Ormas Buka Bazaar Gebyar Ramadhan 1445 Hijriah di Pakansari

Eka menjelaskan, sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti halnya ancaman teror bom terlebih lokasi tempat ibadah ini berdekatan dengan Istana Bogor.

“Disamping itu sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan keamanan bagi umat kristiani yang akan merayakan hari Natal,” imbuh Eka.

Dalam kegiatan tersebut, setiap sudut bangunan serta barang-barang yang ada di Gereja seperti bangku, meja, speaker dan barang lainnya hingga pohon Natal diperiksa oleh anggota TNI dengan menggunakan alat metal detektor.

BACA JUGA :  DPRD Desak Pemkot Selesaikan Masalah Kemiskinan dan Pengangguran di Kota Bogor

“Dari hasil sterilisasi sejauh ini tidak ditemukan adanya benda mencurigakan. Meski begitu, kami menghimbau kepada masyarakat jika ada hal-hal yang mencurigakan segera melaporkan ke aparat keamanan,” tegas Eka.

Lebih jauh Eka mengungkapkan, bahwa kegiatan sterilisasi juga akan dilakukan oleh pihak Polresta Bogor Kota menjelang perayaan hari Natal. (Abdul Kadir Basalamah)

 

============================================================
============================================================
============================================================