media-gathering

BOGOR TODAY – Puluhan Wartawan Kota Bogor, baik media televisi, cetak, dan online mendapatkan pengalaman baru berpetualang menyusuri Sungai Cisadane dalam acara media gathering PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di Arung Jeram Alamanda, Caringin, Kabupaten Bogor, Senin (26/12/2016).

Media gathering dikemas dengan kegiatan arung jeram, memungut sampah, dan menebar bibit ikan. Melalui acara tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang hadir menyampaikan, berkumpul dengan media dinilai sangat penting. Sekalipun ada kritik atau bully itu bagian dari masukan.

Baca Juga :  Pemkab Bogor dan BJB Sinergi Bangun Kabupaten Bogor

“Terkadang sepi berita, bergejolak dan ada masa tenang. Acara media gathering bertema rafting sangat bagus dan bisa menggambarkan bagaimana dalam sebuah pekerjaan. Rafting bagus untuk memicu kekompakan dalam kelompok,” ujarnya dalam sambutan.

Bima mengemukakan, dalam kepemimpinannya di Kota Bogor tahun ini dipenuhi suka duka dan tantangan. Ke depan tahun 2017 butuh bekerja untuk menyelesaikan skala prioritas pembangunan, karena tahun 2018 pastinya konsentrasi terpecah karena konstelasi politik.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor : Peringatan HPN 2023 Harus Menyatukan Wartawan

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Senjaya mengungkapkan, kegiatan ini untuk pererat silaturahim dan komunikasi lebih intens antara PDAM, Pemkot, dengan media.

“Kami butuh peran media membangun PDAM. Ini juga bisa memicu dalam melaksanakan program tahun 2017 yang lebih berat dan penuh tantangan,” pungkasnya. (Abdul Kadir Basalamah)